-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 WARGA KECAMATAN TAPUNG HILIR POSITIF COVID-19, CAMAT "WASPADA DAN JALANKAN PROTOKOLER KESEHATAN"

Monday 22 June 2020 | Monday, June 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-25T02:53:51Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Hasil pengembangan dari pengambilan rapid test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kab.Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung Hilir I yang laksanakan di Desa Beringin lestari Kecamatan Tapung hilir pada hari Kamis (18/6/2020) menunjukkan 1 orang warga Beringin lestari inisial Ny. IC (37) jenis kelamin Perempuan Pekerjaan Karyawan KUD Beringin Lestari menunjukkan hasil Reaktif pada saat dirapid test.

Kemudian berdasarkan standar operasional kesehatan Ny. IC (37) segera bawa ke RS Umum Bangkinang untuk diisolasi dan dilakukan Swab PCR dan pada hari ini Senin,(22/6/2020) hasil Swab PCR Ny.IC (37) dinyatakan POSITIF COVID-19.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tapung hilir yang juga selaku Camat Tapung hilir Yuricho Efril S.STP kepada awak media Redaksiriau.com saat dikonfirmasi melalui whatshap malam ini.

Camat Tapung hilir membenarkan kalau memang salah satu warga Desa Beringin Lestari Kecamatan Tapung hilir dengan inisial Ny.IC (37) hari ini berdasarkan hasil Swab PCR positif terpapar Covid-19 dan termasuk pasien 166 positif covid-19 di Provinsi Riau "Ungkapnya.

Selanjutnya Camat berharap masyarakat untuk tetap mematuhi aturan New Normal yang sudah ditetapkan Pemerintah dengan selalu menjalankan protokoler kesehatan seperti mamakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak "Ucapnya lagi.

Kepada masyarakat dapat berperan aktif melaporkan kepada pihak terkait apabila pernah melakukan Tracking Contak dengan pasien tersebut dan segera melaksanakan Rapid test, buat warga Beringin lestari harap tetap memberikan dukungan dan semangat kepada keluarga pasien  "Harap Camat Yuricho.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui Kepala UPTD Puskesmas Tapung Hilir I Martina Zakir SKM.Mkes menghimbau kepada masyarakat dengan munculnya 1 orang warga kita yang terpapar positif corona agar selalu melaksanakan apa yang menjadi aturan protokoler kesehatan terkait penyebaran covid-19 "Ucap Martina.

Kemudian kami dari Dinas Kesehatan besok akan melaksanakan peninjauan kepada keluarga pasien dan mencari tracking kontak pasien agar lakukan uji swab "Jelasnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung hilir I akan terus melakukan rapid test secara masal ketiap-tiap Desa diwilayah kerja kami agar dapat mendeteksi sedini mungkin dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 ditengah-tengah masyarakat "Pungkas Martina Zakir.**(N3fr1)







×
Berita Terbaru Update