-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TUMBUHKAN CINTA TANAH AIR DAN DISIPLIN KERJA PAM SWAKARSA, BABINSA BERIKAN MATERI PBB

Wednesday 4 March 2020 | Wednesday, March 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:04:51Z
 
Tapung Hilir,(Redaksiriau.com)  - Untuk melatih kedisiplinan Pam Swakarsa, Sertu Hermid Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR berikan pelatihan PBB kepada Pam Swakarsa di desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kab. Kampar, Kamis (05/03/2020) pukul 08:00 wib s.d. selesai.


Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Pam Swakarsa merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.


Pada kegiatan tersebut Sertu Hermid mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 18 orang anggota Pam Swakarsa desa Kota Bangun. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari sikap sempurna, lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat & periksa kerapihan.

Sementara itu para Pam Swakarsa yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Pam Swakarsa itu membuat Babinsa merasa bangga, walaupun rata -- rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Pam Swakarsa) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Di akhir latihan PBB Sertu Hermid sempat memberi perhatian & motivasi kepada para Pam Swakarsa untuk selalu semangat berlatih untuk menunjang tugas pokok sehari-hari.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update