-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0322 Siak Pimpin Langsung Kegiatan Karya Bakti TMMD Ke - 119 di Kecamatan Mempura

Tuesday 27 February 2024 | Tuesday, February 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T04:06:04Z
Siak - Redaksiriau.com - Hari ini telah dilaksanakan Karya Bakti TMMD ke 119 Ta. 2024 yang bertempat di Makam Datuk Kampar, Kampung Adat Kampung Tengah Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.Rabu, 28 Februari 2024.

Kegiatan Karya Bakti dipimpin lansung oleh Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han.
Karya Bakti TMMD tersebut dihadiri sekitar 100 orang diantaranya sebagai berikut Pasiops Dim 0322/Siak Kapten INF Antonius Napitupulu., Wadanramil 01/Siak Lettu INF Ayup Edi Harahap,, Sekcam Mempura/Pjs Penghulu Kampung Tengah Ardianto STP M.Si., Ketua RT 01, RT 02 dan RT 03 Kampung Tengah., TNI 50 orang., Polri  4 orang., Dinas Pasar 10 orang., Masyarakat 30 orang

Seperti Peralatan yang digunakan pada kegiatan Karya Bakti adalah satu (1) unit mobil sampah Pick up., tujuh (7) unit mesin Rumput., Sapu garuk sepuluh (10) buah., Sapu lidi sepuluh (10) buah., Parang sepuluh (10) buah dan Angkong lima (5) buah. 
Kegiatan yang dilaksanakan  Pengecatan Makam Datuk Kampar, Pemotongan rumput, Pembersihan makam dan sekitar lingkungan Makam Datuk Kampar.

Inti dari kegiatan ini adalah disela sela kesibukan tugas TMMD ke 119, Tim satgas TMMD Kodim 0322 Siak bersama masyarakat dan perangkat Desa kampung tengah , kec.mempura, melaksanakan karyabakti pembersihan komplek makam Datuk Kampar yang merupakan situs sejarah yang berada kabupaten Siak,agar masyarakat dan pengunjung yang akan melaksanakan ziarah makam merasa nyaman dan terhindar dari serangan serangga.
Dalam kesempatan ini tim TMMD bersama warga membersihkan lingkungan Makam yang kotor,agar lingkungan bersih dan asri,juga terciptanya hubungan harmonis antara warga dan satgas TMMD,dimana lingkungan yang bersih akan dapat memberi pengaruh positif serta dampak yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan akan memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atau beban moral untuk membersihkan makam para leluhur leluhur kita.
Pada pukul 10:20 WIB kegiatan telah selesai dan dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (hen) 
×
Berita Terbaru Update