-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Siswa Siswi Tingkat SD, PT.Ivomas Tunggal Tanam Pohon Serta Sosialisasi Pelestarian Lingkungan dan Penghijauan

Saturday 4 March 2023 | Saturday, March 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T08:20:04Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Yayasan Buddha Tzu Chi Xie Li Siak cabang Sinarmas bekerjasama dengan perkebunan sawit PT.Ivomas Tunggal sesuai dengan program rehabilitasi tanaman diareal konservasi yang ada pada lingkungan perkebunan sawit Kandista Estate Kampung Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau hari ini kembali melakukan penanaman berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok pada, Sabtu, 4 Maret  2023.

Kegiatan Relawan Tzu Chi Xie Li Siak Sosialisasi Pelestarian Lingkungan dan Penghijauan dilakukan dengan cara menanamkan berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok.

Bibit pohon ditanam di areal Sempadan Sungai Bekalar Blok H-27 dan G-27 yang terletak di kebun Kandista Estate.
Pada penanaman bibit pohon tersebut  mengikut sertakan pihak sekolah yang terdiri dari siswa siswi tingkat Sekolah Dasar yaitu SDN 14 Belutu.,SDN 06 Belutu.,SDN 18 Bekalar.,SDN 04 Sam Sam dan SDN 17 Sam Sam yang didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah sebanyak 7 orang.

Menurut keterangan dari Wakil Ketua Xie Li Siak Elfi Yanti beliau katakan," Bahwa Tim Relawan Tzu Chi Xie Li Siak baru saja melakukan kegiatan Sosialisasi Pelestarian Lingkungan dan Penghijauan bersama siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) yaitu menanamkan bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sempadan Sungai Bekalar Blok H-27 dan G-27 yang terletak di kebun Kandista Estate.

"Disaat penanaman suasana berjalan dengan baik tertib dan untuk bibit pohon yang telah selesai ditanamkan ada empat (4) jenis bibit pohon yakni bibit pohon pulai, bibit pohon geronggang, belangiran dan mahoni," jabarnya.

"Kegiatan ini sekaligus untuk mengajarkan secara langsung kepada sejumlah siswa dan siswi  tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan artian mengajarkan mereka secara langsung  dan bagaimana cara menanam pohon dengan benar sekaligus memberikan pemahaman bahwa melestarikan lingkungan dapat dilakukan secara langsung dengan menanam tanaman diareal hutan konservasi tidak hanya dilihat dibuku saja namun secara langsung menanam tanaman hutan di areal konservasi serta mengenal segala jenis pohon kayu hutan," jelasnya.
Sementara itu Whendy selaku Manager kebun Kandista Estate menambahkan," Mengenai penanaman pohon ini sudah menjadi program perkebunan PT.Ivomas Tunggal yang akan dilakukan secara berkelanjutan karena untuk pelestarian lingkungan kita juga melibatkan pihak sekolah," tuturnya.

"Mengapa melibatkan pihak sekolah ?" tujuannya adalah agar para anak didik atau siswa siswi tersebut dapat memahami sejak dini, bahwa begitu pentingnya menanam pohon untuk keseimbangan alam dan bisa terjaga serta menciptakan lingkungan menjadi yang lebih baik, kehidupan ataupun perkembangbiakan flora dan fauna menjadi terjaga untuk kelangsungannya.

Kegiatan ini juga bisa menanamkan rasa kepedulian kepada generasi muda kita karena betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita kedepannya semoga bibit pohon yang telah selesai ditanam pada hari ini dapat tumbuh dengan subur dan baik," doa Whendy selaku Manager kebun Kandista Estate.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon kayu hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sempadan Sungai Bekalar Blok H-27 dan Blok G-27 kebun Kandista Estate di hadiri oleh dua puluh lima (25) orang Relawan Tzu Chi Xie Li Siak., Siswa -Siswi dari SD Negeri di Kecamatan Kandis berjumlah tiga puluh lima (35) orang serta 7 Orang Guru SD Negeri di Kecamatan Kandis. (Jaya)
×
Berita Terbaru Update