-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PENGABDIAN MAHASISWA KUKERTA UNIVERSITAS RIAU 2022 DALAM MEMBANTU MEMPROMOSIKAN UMKM DI KELURAHAN PADANG BULAN

Wednesday 17 August 2022 | Wednesday, August 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T09:31:42Z

 

PEKANBARU- Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Kelurahan Padang Bulan tahun 2022 melakukan kegiatan membantu mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik salah satu warga di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau.

Dalam kegiatan ini, kelompok Kukerta dengan jumlah anggota 10 mahasiswa, yang diketuai oleh M. Ryandi Putra Budi Madali (Mahasiswa Ilmu Pemerintahan) dan dibimbing oleh Bu Dina Syaflita, S.Pd., M.Pd ini menggandeng mitra UMKM “Kolding Auzi” milik Bapak Hendra, yang berlokasi di Jl. Cut Nyak Dien (belakang Kantor Gubernur Riau).




Sejak tahun 2009, Pak Hendra sudah menekuni usaha kolding dengan menu yang ditawarkan antara lain kolak durian, kolak pisang, cappucino cincau, es rumput laut, es oyen, es teler, es campur, serta berbagai makanan ringan lainnya dengan kisaran harga antara Rp. 10.000 hingga Rp. 13.000, dan yang paling menarik minat pembeli adalah kolding durian.

Kegiatan promosi dilakukan dengan menggunakan platform media sosial instagram yang bertujuan untuk membantu mempromosikan UMKM agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Saya berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa kukerta Universitas Riau atas kedatangannya. Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa bisa membantu mempromosikan usaha Kolding Auzi agar semakin dikenal dan disukai orang banyak”, ucap Pak Hendra.

 








×
Berita Terbaru Update