-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT.Ivo Mas Tunggal Gelar Penghijauan Bersama Siswa Siswi SDN 18 Bekalar

Friday 29 July 2022 | Friday, July 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T11:16:42Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Yayasan Buddha Tzu Chi Xie Li Siak cabang Sinarmas bekerjasama dengan perkebunan sawit PT.Ivo Mas Tunggal sesuai dengan program rehabilitasi tanaman diareal konservasi yang ada pada lingkungan perkebunan sawit Palapa Estate Kampung Bekalar Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau melakukan penanaman berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok pada,Jum'at,29 Juli 2022.
Giat penanaman berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok dilakukan secara bersama di areal Sempadan Sungai Angek Tapuak Blok F-21 yang terletak kebun Palapa Estate.

Pada penanaman bibit pohon tersebut  mengikut sertakan pihak sekolah yang terdiri dari siswa siswi tingkat sekolah dasar yaitu SDN 18 Bekalar.

Menurut Ketua panitia rehabilitasi tanaman diareal konservasi perkebunan sawit PT.Ivo Mas Tunggal melalui Manager kebun Palapa Estate Andika Sinuhaji ia katakan," Hari ini dari Tim Relawan Tzu Chi Xie Li Siak telah melakukan kegiatan penghijauan bersama siswa siswi SDN 18 Bekalar yaitu menanamkan bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sempadan Sungai Angek Tapuak.
"Pada penanaman suasana berjalan dengan baik tertib dan untuk bibit pohon yang telah selesai ditanamkan ada 3 jenis yakni bibit pohon pulai,bibit pohon geronggang dan belangiran,"jabarnya.

"Kegiatan ini sebut Manager Andika Sinuhaji lagi"Sekaligus untuk mengajarkan secara langsung kepada sejumlah siswa dan siswi  tingkat sekolah dasar dengan artian mengajarkan mereka secara langsung dan bagaimana cara menanam pohon dengan benar sekaligus memberikan pemahaman bahwa melestarikan lingkungan dapat dilakukan secara langsung bahwa menanam tanaman diareal hutan konservasi tidak hanya dibuku saja namun secara langsung menanam tanaman hutan di areal konservasi serta mengenal segala jenis pohon kayu hutan"jelasnya.

Kemudian mengenai penanaman pohon ini sudah menjadi program perkebunan PT.Ivo Mas Tunggal yang akan dilakukan secara berkelanjutan dan untuk pelestarian lingkungan kita juga melibatkan pihak sekolah dan saat ini memasuki masa pandemi covid-19 maka kita membatasi jumlah siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan ini,"tuturnya.
"Mengapa melibatkan pihak sekolah ?" tujuannya adalah agar para anak didik atau siswa/siswi tersebut dapat memahami,bahwa begitu pentingnya menanam pohon untuk keseimbangan alam dan bisa terjaga serta menciptakan lingkungan menjadi yang lebih baik,flora dan fauna menjadi terjaga untuk kelangsungannya.

Kegiatan ini juga bisa menanamkan rasa kepedulian kepada generasi muda kita karena betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita kedepannya semoga bibit pohon yang telah selesai ditanam pada hari ini dapat tumbuh dengan subur dan baik,"harapnya.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon kayu hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sempadan Sungai Angek Blok F-21 Palapa Estate di hadiri oleh enam belas (16) Relawan Tzu Chi Xie Li Siak, Siswa -Siswi SDN 18 Bekalar sebanyak tiga puluh lima (35) orang dan dua (2) orang Guru SDN 18 Bekalar.(H wijaya)







×
Berita Terbaru Update