-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Riau, PJ Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Desa buluh Cina Siak Hulu

Saturday 11 June 2022 | Saturday, June 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T11:20:32Z

Siak Hulu, Redaksiriau.com – Bersama Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si dan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azad,Lc.MA, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gantung Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (11/6/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar Dr. H Kamsol, MM menyampaikan bahwa masih ada 28 Desa yang tertinggal di Kampar termasuk 8 Desa terisolir tepatnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Semua itu membutuhkan yang namanya jembatan.

Dengan demikian, tugas kita bersama Kabupaten, Provinsi serta para Wakil Rakyat yang ada di Senayan untuk bisa memberikan kemerdekaan kepada masyarakat yang tinggal didaerah tersebut dengan tetap akan mengutamakan skala prioritas pembangunan, Infrasyruktur, jaringan listrik dan seluler.

Apresiasi dan terimakasih, disampaikan Dr Kamsol kepada Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Maza’at telah mewujudkan keinginan masyarakat dalam mengupayakan pembangunan jembatan gantung tersebut .

Selanjutnya, disisi lain Kamsol juga menyampaikan harapan bersama seluruh Satker terkait untuk terus meningkatkan potensi wisata yang ada disetiap desa, hal ini perlu untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu dalam peningkatan program ketahan pangan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, saat ini Pemda Kampar telah mengupayakan kembali produksi padi dan beras di Kampar, dirinya mengatakan nantinya akan membuat brand (merk) khusus beras Kampar yang diberi nama Beras Kampar merk Ulu Kasok.

Sedangkan Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si dalam arahannya menyampaikan jembatan bahwa dalam memajukan setiap Desa dan Kabupaten merupakan tugas bersama.

Oleh sebab itu perlu terus sinergi mulai dari Kepala Desa, Camat, para Bupati serta wakil-wakil ralyat baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat untuk bisa memberikan aspirasinya khusus bidang imfrastuktur.

Syahrul Aidi yang juga hadir langsung, menyampaikan harapan semoga jembatan kerjasama Kementrian PU PR ini nanti bisa dijaga dan digunakan oleh masyarakat sebaik mungkin. Ini sebagi sebagi penunjang  Taman Wisata Alam Buluh Cina bisa berkembang dan ekonomi masyarakat juga bisa meningkat, dengan mengutamakan kebersihan.”pinta Syahrul”.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga Anggota DPRD Riau Ardiansyah, Kepala Dinas PU PR Provinsi Riau ,M Arief Setiawan, Asisten III Ir Azwan, Kadis Pariwisata Kampar Zulia Dharma, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri,S.STP M.Si. ( Sumber diskominfo/SP).

×
Berita Terbaru Update