Terungkap! Ini Alasan Kepala Dusun di Pariaman Bacok Warga hingga Tewas


                                    
Redaksiriau.com  - Seorang pria berinisial H (48) tewas dibacok hingga tewas oleh oknum kepala dusun berinisial B (51) pada Selasa (25/5/2021). Peristiwa nahas itu terjadi di Dusun Tabiang Hilir, Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman, Sumatera Barat.

Usai melakukan aksi pembacokan tersebut, oknum kepala dusun langsung menyerahkan diri ke Polsek Pariaman.

Tersangka B membeberkan awal mula tragedi berdarah itu. Pelaku berselisih dengan korban beberapa waktu lalu di sebuah kedai.

"Saat itu ada anak-anak di bawah umur sedang diajarkan oleh dia (korban) main 'koa' (ceki). Saya tegur dia untuk tidak mengajarkan anak-anak," kata B usai menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Kota Pariaman, Kamis (27/5/2021).

Bukannya mengindahkan, korban malah meminta si kepala dusun untuk tidak ikut campur. Lantas, pelaku pun mengusir anak-anak itu agar tak sampai bermain judi. Hal itulah yang menyulut amarah korban.

Setelah beberapa hari, kepala dusun ini kembali bertemu dengan korban bertemu di sebuah lokasi. Lantas, korban pun membenturkan bahunya kepada pelaku.

"Saya diam saja, orang-orang di sana pun minta saya sabar. Sekitar dua minggu kemudian kami bertemu lagi, dia pun juga melakukan hal yang sama dan bahkan mengajak saya berantem, tapi tidak saya layani," katanya.

Merasa jengah, pelaku pun melaporkan ajakan berkelahi dari korban kepada kepala desa dan bhabinkamtibmas setempat. Namun, keduanya pun meminta pelaku bersabar.

"Malam sebelum kejadian, dia (korban) sengaja melempar anak korek api kepada saya," katanya.

Lalu pada Selasa (25/5/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, saat pelaku sedang membuka warung miliknya, datanglah korban dengan sepeda motor membonceng istrinya. Saat itu, korban menyoraki pelaku dengan kata kasar.

"Saya masih tenang, rupanya setelah setengah jam lebih dia balik lagi dan mengucap kata kasar dan saya masih diam. Setelah tiga kali mengucapkan kata kasar dan mengajak saya berantem, lalu saya tanya keseriusannya untuk berkelahi. Karena dia menjawab iya dan saya sudah gelap mata, saya ambil golok yang sebelumnya sudah tersimpan di kedai, saya pun langsung menyerangnya," tuturnya.

Setelah membacok, pelaku langsung menuju ke rumah adiknya untuk meminta mengantarkannya ke kantor Polsek Pariaman. Dia mengaku menyesal atas perbuatannya itu.

Kasat Reskrim Polres Pariaman AKP Elvis Susilo mengatakan, kasus pembacokan kepala dusun belum terindikasi pembunuhan berencana. Hal itu terlihat dari keterangan pelaku dan sejumlah saksi.

"Motifnya sakit hati. Pelaku sudah sering mengalah. Setelah korban mengantar istrinya lalu datang ke rumah pelaku dan memaki-maki pelaku di depan istri pelaku. Ditambah dengan permasalahan sebelumnya yang mana pelaku menjalankan tugasnya sebagai kepala dusun," katanya. (suara)


COMMENTS



Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,89,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,8,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,953,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KKN Mahasiswa,6,KOTA PEKANBARU,49,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,9,MUARA JAMBI,33,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,146,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,258,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,153,SIAK,213,SUMATERA BARAT,16,SUMATERA UTARA,13,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Terungkap! Ini Alasan Kepala Dusun di Pariaman Bacok Warga hingga Tewas
Terungkap! Ini Alasan Kepala Dusun di Pariaman Bacok Warga hingga Tewas
https://1.bp.blogspot.com/-UKx-y3CZCzE/YLBNJnZThbI/AAAAAAAAENM/gmRxbNVBX_onfVQE8DiETwInMn5f4PTGACNcBGAsYHQ/s320/Kepala%2Bdusun.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UKx-y3CZCzE/YLBNJnZThbI/AAAAAAAAENM/gmRxbNVBX_onfVQE8DiETwInMn5f4PTGACNcBGAsYHQ/s72-c/Kepala%2Bdusun.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/05/terungkap-ini-alasan-kepala-dusun-di.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/05/terungkap-ini-alasan-kepala-dusun-di.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy