-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Tri Manunggal Sidak Ke Pasar Tradisional, Himbau Warga Laksanakan Prokes

Sunday 9 May 2021 | Sunday, May 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-09T07:18:16Z


 


Tapung,(Redaksiriau.com) - Masuknya Kabupaten Kampar dalam salah satu Kabupaten Zona Merah penyebaran virus Corona Disease 19 (Covid-19), membuat Pemerintah Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung tidak tinggal diam dan ikut mencoba menekan penyebaran Virus yang masih terjadi sampai saat ini.

Salah satu gerakan Kades Tri Manunggal yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dalam menekan penyebaran Covid-19 didesanya yaitu dengan melakukan inspeksi mendadak ke dalam Pasar Tradisional dan menghimbau kepada pengunjung dan pedagang pasar untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan mengingatkan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo kepada awak media seusai melaksanakan Sidak kedalam pasar tradisional, Minggu siang (09/06/2021).

Kades Edi Bambang mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Sidak yang dilakukan oleh Pemdes Tri Manunggal di pasar agar masyarakat khususnya pengunjung pasar dan pedagang selalu waspada dan menjaga kesehatan masing-masing dari penyebaran virus Covid-19, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini "Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Sidak, kami bersama Tim Gugus Tugas Desa Tri Manunggal membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker dan mengingatkan mereka untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman "Jelas Edi Bambang.


Lanjut kata Kades, walaupun saat ini Desa Tri Manunggal masih termasuk Zona Hijau, Pemdes dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Tri Manunggal tidak henti-hentinya mengingatkan kepada semua lembaga Desa, Linmas, Karang Taruna dan PKK untuk selalu berperan aktif dalam mensosialisasikan pelaksanaan Protokol Kesehatan kepada seluruh warga Desa "Ujar Edi Bambang lagi.


Dan khususnya kepada petugas Linmas Desa yang berjaga di Pos Penjagaan Masuk Desa agar melakukan penjagaan dan pendataan kepada setiap tamu yang berasal dari luar desa agar supaya mengunakan masker dan melaksanakan Pokes lainnya sebelum masuk ke Desa Tri Manunggal "Pungkas Kades Edi Bambang.**(red)








×
Berita Terbaru Update