-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPD LPLHI-KLHI Kampar, Babinsa, Bhabinkamtibmas Beserta Karang Taruna Dan PAC IPK Tapung Hulu Bagikan Masker Gratis

Thursday 12 November 2020 | Thursday, November 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-25T09:07:42Z


 

Tapung hulu-Kampar,(Redaksiriau.com) - Forum Masyarakat Peduli Tapung Raya (FMP-TR) beserta Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - Kawasan Laut, Hutan dan Industri ( DPD LPLHI-KLHI) Kab.Kampar bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Tapung hulu bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaramai serta dibantu oleh Organisasi Kepemudaan IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kecamatan Tapung hulu bahu-membahu bersama dalam membasmi serta memutus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Tapung hulu, tepatnya berada di dua desa sekaligus, yaitu Desa Sukaramai dan Desa Kasikan, sekaligus dalam rangka mendukung program Se-juta masker.

Dalam kegiatan tersebut Forum Masyarakat Peduli Tapung Raya sebagai motor penggerak yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk membagi-bagikan masker kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tapung hulu sebagai bentuk program dari Pemda Kabupaten Kampar yaitu pembagian Se-juta masker kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Dalam rangka menanggulangi wabah pandemi covid-19 di Kabupaten Kampar ini, Kegiatan pembagian masker pada hari Kamis tanggal 12 November 2020 ini diawali dengan pengarahan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sukaramai Sersan R. Simarmata Mewakili Danramil 16/Tapung, yang pada arahannya mengingatkan kembali kepada seluruh tim yang bertugas hari ini untuk menjadikan kegiatan semacam ini merupakan bentuk ibadah yang pada akhirnya dapat menghantarkan setiap pelakunya menuju sorga nantinya.

Serta meyakini bahwa kegiatan ini dapat terjadi dengan kebersamaan bukan karena kelompok atau perorangan, jelasnya di sela-sela arahan tersebut.


Adapun sasaran pembagian masker ini, di samping warga Desa Sukaramai serta Desa Kasikan juga pengguna lalu lintas, baik sepeda motor, kendaraan pribadi berupa mobil, bahkan bus angkutan umum juga tak luput untuk mendapatkan masker gratis dari Pemda Kampar ini sebagai wujud ke sungguh-sungguhan dalam melawan serta memutuskan mata rantai Covid-19 ini. 


Di penghujung kegiatan ini Pajar Saragih sebagai Perwakilan Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup (LPLHI) mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yg telah ikut membantu dalam pembagian masker ini, terkhusus buat Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang telah memberikan masker kepada Forum Masyarakat Peduli Tapung Raya, juga kepada Karang Taruna Kecamatan Tapung hulu, Organisasi Kepemudaan IPK serta Babinsa Desa Sukaramai Sersan R.Simarmata yang turut serta bahu-membahu dalam Memutuskan mata rantai Covid-19.


Sementara itu Sersan R. Simarmata Mewakili Danramil 16/Tapung mengucapkan terimakasih kepada LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar yang telah bersinergi dengan Karang Taruna Kecamatan Tapung hulu serta Ikatan Pemuda Karya dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 ini, beliau juga berharap agar Covid-19 ini segera berlalu.


Sementara itu Kepala Desa Kasikan dalam hal ini di wakili oleh sekdes nya menyatakan ucapan terima kasih atas perhatian serta tindakan yang sangat membantu terhadap Desa Kasikan ini, kepada Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup serta Karang Taruna Kecamatan Tapung hulu membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Desa Kasikan juga pengguna jalan raya di Desa Kasikan ini. Dalam sambutannya beliau kembali mengingat kan akan bahaya nya virus Covid-19 ini, serta menghimbau agar masyarakat tetap dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak "Ucap beliau. 


Sumber : DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar.








×
Berita Terbaru Update