-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Pandemi Covid 19, Kepsek 017 Pandau Jaya Tetap Jaga Lingkungan

Tuesday 6 October 2020 | Tuesday, October 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-07T04:58:29Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Belum diketahui kapan akan berakhirnya masa pandemi covid 19 ini, atau kapankah dunia pendidikan akan seindah dulu lagi. Dimana dulu, ada guru dan murid bertatap muka belajar dan mengajar -- kejenuhan inilah yang saat ini dirasakan warga sekolah saat ini.

Untuk menjawab itu semua, Kepala Sekolah SDN 017 Pandau Jaya, Elvina S.Pd menjadikan moments ini untuk memperbaiki lingkungan sekolah dengan membuat lingkungan hijau dan asri. Tentunya,  tidak lepas dari peran kepsek beserta guru yang gotong royong.

Ketika ditemui suaraaktual.co, Rabu tadi, Elvina menjelaskan, kini keadaan kian sempit. Belajar tidak lagi bertatap muka, sebab daerah kita saat dalam zona merah. Dan saat ini dalam penerapan PSBM atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro.

Kini, sebut dia, hanya guru yang datang ke sekolah itupun di bagi beberapa ramble " Setiap hari itu kita bagi beberapa ramble. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi penumpukan. Hanya beberapa orang guru saja masuk setiap hari kerja," ucap dia.

Terkait dengan kegiatan penghijauan, itu ada waktu olah raga senam dan juga gotong royong untuk membenahi penghijauan area sekolah. Beragam bunga dan juga tanaman bermanfaat lainya juga kita tanam.

"Kita harus perbaiki alam dengan hijau di area sekolah, dengan hal ini sekolah jadi sejuk dan asri. Dan guru- guru pun diperbolehkan duduk dan berkumpul di taman sekolah," tutur dia lagi.

Harapannya, dirinya selaku Kepala Sekolah berharap orangtua agar tetap tabah mendidik anaknya dirumah. Dan terus taati protokol kesehatan agar wabah ini segera hilang di negeri ini, agar kita bisa kembali belajar," pungkas Elviana.***








×
Berita Terbaru Update