-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kekurangan Guru PNS, Ini Yang Diharapkan Kepsek SDN 001 Pantai Raja

Tuesday 6 October 2020 | Tuesday, October 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-07T04:57:41Z

Kampar, (Redaksiriau.com) -  Seiiring berkembangnya pemukiman masyarakat, tentunya kebutuhan pendidikan juga ada lonjakan setiap Tahunya. Salah satunya adalah SDN 001 Pantai Raja, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

Kini sekolah itu telah memiliki siswa sebanyak 330 orang. Tentunya dengan siswa sekian banyak, sudah tentu Sumber Daya Manusia (SDM)  juga suatu kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri.

Salah satu dari kebutuhan SDM adalah tenaga pendidik semisalnya guru honorer dan juga PNS. Kekurangan tenaga pendidik, maka akan berdampak terhadap dunia pendidikan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 001 Pantai Raja, Surono, SPd ketika dikonfirmasi Rabu (7/10/2020,  Kita hanya memiliki guru PNS 2 orang dan tiga dengan saya selaku kepsek," ucap Surono.

Sementara untuk guru honorer itu sudah 17 orang saat ini. Maka dengan minimnya guru PNS, maka ini juga akan menyerap Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan ini akan berdampak pada pembiayaan dana BOS.

Dikesempatan yang sama, Surono juga berharap perhatian pemerintah  untuk membantu membangun Toilet sekolah yang saat ini juga tidak memadai. kemudian juga musholla dan juga perpustakaan.

" Kalau tidak ada aral melintang, sekolah ini Tahun ini akan dapat bangun pagar sekolah dan paving blok. Pembangunan itu nantinya tidak luput dari peran Anggota DPRD Kampar IiB Nursaleh dan juga peran aktif komite dan juga masyarakat" ucapnya.

Dalam pelaksanaan belajar saat ini kata dia lebih jauh, mereka masih menerapkan pola belajar daring meski daerah Pantai Raja masih zona hijau ," Kita masih terap belajar daring, " pungkasnya.***

×
Berita Terbaru Update