-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lakukan Inovasi, Puskesmas Kampar Terpilih Sebagai FKTP Terbaik Se Kabupaten Kampar

Sunday 4 October 2020 | Sunday, October 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-05T03:32:51Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Sejumlah inovasi  telah dilakukan Puskesmas Kampar dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat  dan penyuluhan tentang kesehatan .

Puskesmas Kampar melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat  di lapangan dengan memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Berkat kerja keras Tenaga Kesehatan (NaKes) Puskesmas Kampar dalam melayani  Masyarakat  baik untuk Konsultasi maupun berobat.

Puskesmas Kampar terpilih sebagai Puskesmas Kampar merupakan  Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)   terbaik Sekabupaten Kampar, dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat pengguna BPJS .

Hal ini di dasari oleh  Pelayanan  P-care yang baik dan Terokomodir ,seluruh kebutuhan Layanan  Masyarakat yang memiliki kartu BPJS.

Di konfirmasi awak media pada minggu (04/10/20) Kepala Puskesmas Kampar Drg. Rita  Herawati mengatakan," Puskesmas Kampar merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama ( FKTP) sama dengan Puskesmas yang lain. Disini mungkin maksudnya terpilihnya Puskesmas Kampar menjadi Nominasi Puskesmas dalam pelayanan Pcare BPJS,"ungkapnya .

Salah satu Program unggulan di Pukesmas Kampar adalah Program pengelolaan  Penyakit Kronis (Prolanis) yang melakukan pembinaan dan pemantauan  secara berkala kepada Masyarakat Penderita Penyakit Kronis seperti Hipertensi  Diabetes dll.di samping itu layanan di Puskesmas Kampar  juga semangkin lengkap dengan adanya pemeriksaan USG  Kandungan dan berbagai layanan Kesehatan Gigi.

Di kutip Dari  media sosial Puskesmas Kampar "Saat ini alhamdullilah hampir 78% Masyarakat di Kecamatan Kampar sudah memiliki kartu BPJS dan 72% terdaftar sebagai peserta di Puskesmas Kampar .

Puskesmas Kampar juga senantiasa melakukan Inovasi dengan Lintas Sektor dari  UPT Dinas  Pendidikan, Koramil , KUA, Polse,  Guna  melakukan upaya Kesehatan  di tengah Masyarakat.

Untuk memudahkan pelayanan  Masyarakat Puskesmas Kampar bekerja sama dengan Puskesmas pembantu (PUSTU) di setiap Desa, agar tercapainya pelayan prima l.

Bagi Masyarakat yang membutuhkan pelayanan  dan kesulitan untuk datang  ke Puskesmas Kampar  bisa mengunjungi  Puskesmas pembantu (PUSTU) yang ada di 7 lokasi  seperti  , Desa Limau Manis ,Desa Pulau Jambu  , Desa Penyasawan ,Desa Ranah Singkuang ,Desa Rumbio,Desa Padang Mutung ,Desa Koto Tibun  buka pada jam kerja mulai pukul 08.00 s/d  pukul12.00.***(Redi).

×
Berita Terbaru Update