-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BAK FILM ACTION, POLSEK TAPUNG HILIR BERSAMA WARGA KEJAR-KEJARAN TANGKAP SPESIALIS PELAKU PENCURIAN SAPI DI KOTA BANGUN.

Monday 20 April 2020 | Monday, April 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T12:05:35Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Jajaran Polsek Tapung Hilir bersama warga masyarakat berhasil menangkap pelaku spesialis pencuri sapi hari ini Senin (20/4/2020) di Desa Kijang rejo Kecamatan Tapung.

( Foto : Barang Bukti dugaan pencurian sapi yaitu sepucuk senjata laras panjang rakitan, sebuah mobil isuzu panther dan seekor sapi yang berhasil diamankan oleh Polsek Tapung hilir )

Proses penangkapan yang terjadi hari ini sungguh heroik ibarat film action, karena mulai dari TKP sampai ke lokasi penangkapan yang berjarak kurang lebih sekitar 25 Km sempat terjadi kejar-kejaran antara tim Polsek bersama warga masyarakat dengan para pelaku.

( Foto : Salah satu Tsk dugaan pelaku pencurian sapi yang berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Tapung hilir bersama warga )

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Tapung hilir AKP.Asep Rahmat SH.SIK kepada awak media " setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada dugaan tindak pencurian sapi di Kota bangun maka kita perintahkan tim opsnal Polsek Tapung hilir melakukan pengejaran kepada pelaku "Ungkapnya.

( Video : Pengejaran pelaku pencurian sapi di Desa Kijang rejo oleh Tim Opsnal Polsek Tapung hilir dibantu warga )

Pelaku yang menggunakan mobil berjenis isuzu panther warna biru BM 1773 TF yang sudah dicurigai oleh warga nampak keluar dari kebun kelapa sawit dengan kecepatan tinggi yang diduga telah melakukan pencurian sapi, akhirnya bersama warga kita melakukan pengejaran " Ujar Kapolsek.

( Video : Salah satu TSK pencurian sapi yang berhasil diamankan tim opsnal Polsek Tapung hilir )

Pelaku yang mengetahui dikejar oleh Polisi dan massa tancap gas ke arah Petapahan dan di simpang Kota batak pelaku mengarah ke Desa Kijang rejo selanjutnya memasuki perkebunan milik warga, apes bagi pelaku mobil terjebak masuk kelumpur dan pelaku inisial SG langsung menyerahkan diri sementara pelaku YO masih berusaha untuk melarikan diri "papar AKP.Asep Rahmat.

( Foto : Beberapa korban yang kehilangan sapi saat ingin membuat laporan di Polsek Tapung hilir )

Alhamdulilah berkat kesigapan anggota kita yang dibantu oleh warga masyarakat pelaku YO berhasil kita ringkus dan kita amankan " Ucap nya.

( Foto : Kapolsek AKP.Asep Rahmat SH.SIK saat memberikan arahan kepada warga yang kehilangan sapi agar dapat membuat laporan dan tetap menjaga Kamtibmas terkait kasus dugaan pencurian sapi yang sedang ditangani Polsek Tapung hilir )

Saat ini pelaku SG dan YO sudah diamankan di Polsek Tapung hilir dengan Barang bukti 1 unit mobil isuzu panther BM.1773 TF, 1 ekor Sapi betina dalam kondisi mati, 1 pucuk senjata laras panjang rakitan, berdasarkan pengembangan oleh tim Opsnal juga sudah kita amankan 1 orang warga desa Indrapuri dengan inisial OD yang diduga terlibat dalam kasus pencurian ini " Terang AKP.Asep Rahmat.

Pelaku akan kita jerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 363 KUHAP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan UU Darurat no 12/DRT tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal dengan ancaman hukuman 20 tahun atau penjara Seumur hidup " Tutup Kapolsek AKP.Asep Rahmat kepada media.


Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update