-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Kunjung Ada Pjs Kades, Masyarakat Kota Garo Pasang Spanduk Di Balai Bupati Kampar

Tuesday 29 September 2020 | Tuesday, September 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-30T06:25:37Z


Kampar,(Redaksiriau.com) – Sekitar 30-an orang masyarakat Desa Kota garo mendatangi Balai Bupati Kampar guna memasang spanduk di pagar Balai Bupati yang bertuliskan “Pak Bupati Kampar, tolong segera tunjuk Pjs Kades Kota Garo, pelayanan publik terganggu !!!”.


“Kita sengaja datang jauh-jauh dari Kota Garo kesini agar Pak Bupati Kampar mendengar aspirasi kami untuk segera menunjuk Pjs Kades Kota Garo,” ujar Sumardi, Rabu (30/9/2020) di Bangkinang.

Penunjukan Kades tersebut sangat penting agar pelayanan masyarakat tidak terganggu. Belum lagi untuk pengambilan keputusan penanganan masalah covid 19 dan pembangunan desa, tentu butuh Pjs Kades, tambah Sumardi.

“Kalau Bupati Kampar tidak juga mendengar aspirasi kami ini, maka kami akan gelar aksi demo besar-besaran ke Kantor Bupati Kampar,” ucap Sumardi.

Dikatakan Sumardi, berdasarkan informasi yang ia terima, pihak kecamatan sudah mengirim nama calon Pjs Kades ke Bupati Kampar dan sekarang sudah ada di meja Bupati untuk di tandatangani. Tapi entah mengapa hingga saat ini Bupati Kampar belum juga menandatangani.

“Bagi kami siapa pun yang jadi Pjs tidak masalah, yang penting Pjs segera ditunjuk agar masyarakat mudah berurusan,” ungkap Sumardi.

Merujuk berita sebelumnya, kekosongan jabatan Kades Desa Kota Garo ini terjadi karena Kades Kota Garo Ilyas Sayang ditahan sejak tanggal 24 Agustus yang lalu karena tersangkut perkara dugaan pemalsuan 122 surat tanah (244 Ha).

Kasus ini berawal pada tahun 2005 yang lalu dimana Ilyas Sayang menerbitkan 122 Surat Keterangan Tanah (SKT), surat tersebut kemudian pada tahun 2010 diagunkan ke Bank CIMB Niaga Jakarta dengan nilai kredit sebesar Rp. 10,5 Milyar. Pada saat itu, Haji Ilyas Sayang bukan saja sebagai Kades Kota Garo, tetapi juga menjabat sebagai Ketua Kopni-SL.**(NP)







×
Berita Terbaru Update