-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandemi Covid-19, Polisi Di Tualang Tetap Bertugas, 90 Persen Masyarakat Gunakan Masker

Friday 18 September 2020 | Friday, September 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-18T07:53:53Z
Redaksiriau.com - Rasa ketakutan dan kekhawatiran akibat virus Corona atau Covid-19, bukan menjadi masalah baginya. Polisi sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab.

Contohnya saja, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Arya. Amatan jurnalis, setiap harinya Bripka Arya mengantarkan bantuan konsumsi makanan bagi masyarakat yang dikabarkan terpapar virus Corona, dan sedang menjalani karantina mandiri.

Kesehariannya turut bergabung dalam Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, adalah bukti dan fakta di lapangan.

"Kita bersama Polri dan TNI berada dimana saja jika dibutuhkan, dan siap melayani masyarakat terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini. Kita bahu membahu membantu dan mendukung pemerintah untuk menangani Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Tualang ini. Kita tidak takut dengan Virus Corona namun kewaspadaan dan menjaga kesehatan yang mampu kita lakukan," kata Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani kepada Jurnalis, Jumat (18/9/2020).

"Bukan hanya kita saja, namun peranan masyarakat yang terpenting. Kesadaran mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 adalah harapan kami," kata AKP Faizal.

Kapolsek Tualang tetap memberikan dukungan, bagi personilnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat.

"Sebagai pimpinan, dukungan tetap kita lakukan di lapangan. Saya juga turun kelapangan untuk memantau tugas dan tanggungjawab yang kita amanahkan kepada jajaran. Bagi kami, pelayanan adalah yang terutama," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu. 

Amatan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Tualang, saat ini 90 persen masyarakat di Kecamatan Tualang sudah memahami arti dan makna protokol kesehatan Covid-19. 

"Saya melihat kesungguhan TNI Polri dalam melakukan penanganan Covid-19 bersama Pemerintah sudah optimal. Hampir 90 persen warga di Perawang sudah menggunakan masker. Ini patut diapresiasi," ujar dr Hanafi saat ditemui diruang kerjanya. 

(SIMON)







×
Berita Terbaru Update