-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Idul Adha, Kejari Kampar Sembelih Sapi dan Kambing

Monday 3 August 2020 | Monday, August 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-03T10:17:12Z

Kampar, Redaksiriau.com - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar untuk merayakan hari raya Idul Adha 1441 dengan ikut melakukan penyembelihan hewan kurban di hari ketiga, Senin (3/8/2020).

Proses penyembelihan dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun hewan kurban yang disembelih yakni Sapi dan Kambing.

Kepala Kejakasaan Negeri Kampar, Suhendri,SH, MH, mengungkapkan bahwa perayaan Idul Adha 1441 merupakan momentum untuk meningkatkan kwalitas keimanan dan taqwa kapada Allah SWT agar jauh lebih baik serta meningkatkan hubungan sosial kita kepada warga yang membutuhkan.

“Ada makna dan nilai-nilai yang bisa diambil dalam perayaan hari raya Idul Adha ini, yakni sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta dapat menumbuhkan rasa sosial bagi sesama. Intinya ada kegembiraan bagi masyarakat yang tidak mampu yang akan mendapat bantuan,” ujarnya saat di konfirmasi pewarta di ruangan kerjanya, Senin (3/8/2020).

Dijelaskan Suhendri, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari untuk merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar. Hal itu dilakukan agar keluarga besar Kejaksaan dapat merayakan Idul Adha walapun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Ada 2 ekor hewan kurban, yakni Sapi dan Kambing, semuanya akan di masak oleh pegawai kantor untuk dimakan bersama-sama dan sebagiannya lagi akan dibagikan kepada warga Adhiyaksa serta warga yang membutuhkan sesuai nama yang sudah didata di Kejaksaan Negeri Kampar,” jelasnya.**(Yudha)
×
Berita Terbaru Update