-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Kukerta UNRI Menanam dan Membagikan Bibit Tanaman di RW 17 Kelurahan Tuah Karya

Wednesday 19 August 2020 | Wednesday, August 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-19T08:05:50Z


PEKANBARU, Redaksiriua.com - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan penanaman dan pembagian bibit tanaman untuk masyarakat RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Kegiatan dilakukan Selasa (18/08/2020) di wilayah RW 17 Kelurahan Tuah Karya.

Dari hasil survey yang dilakukan mahasiswa di hari pertama, wilayah RW 17 cenderung gersang dan tidak teduh. Wilayah RW 17 Kelurahan Tuah Karya didominasi oleh perumahan dengan minimnya pepohonan di sekitarnya. Oleh karena itu, mahasiswa berinisiatif untuk melakukan penanaman dan pembagian bibit tanaman ke masyarakat agar bisa dirawat sehingga wilayah RW 17 menjadi lebih sejuk.

Adapun jenis bibit yang ditanam dan diberikan mahasiswa adalah bibit gaharu dan bibit nangka. Bibit tersebut didapatkan dari hasil kerja sama dengan BPDAS Indragiri Rokan. Jumlahnya ada 100 bibit dengan masing-masing 50 bibit gaharu dan 50 bibit nangka.

Mahasiswa bersama-sama melakukan penanaman di masjid dan musala RW 17 Kelurahan Tuah Karya. Penanaman juga dibantu beberapa masyarakat sekitar. Mereka menanam dua bibit dalam satu lubang. Selesai melakukan penanaman, mahasiswa membagikan bibit tanaman ke masyarakat. Mahasiswa berpencar ke empat RT yang ada di RW 17. Pembagian bibit dilakukan secara door to door.

Masyarakat berterima kasih dengan adanya penanaman dan pembagian bibit tanaman ini. “Terima kasih untuk adek-adek semua. Semoga bibitnya dapat berguna bagi masyarakat. Semoga sukses selalu,” ucap salah satu masyarakat yang menerima bibit tanaman yang diberikan. (EW)







×
Berita Terbaru Update