-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WASPADA..!! 2 EKOR SAPI MILIK WARGA KOTA GARO MATI DIDUGA DITERKAM SI RAJA HUTAN

Saturday 13 June 2020 | Saturday, June 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-14T11:11:41Z



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - 2 ekor sapi milik warga Dusun 2 rumah 3 Pencing Desa Kota Garo Kecamatan Tapung hilir hari ini ditemukan warga masyarakat mati tergeletak di perkebunan kelapa sawit, kuat dugaan sapi yang ditemukan mati tersebut akibat terkaman hewan buas sejenis Harimau Sumatera.


Perihal kejadian ini disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 16/Tapung Desa Kota Garo Sertu Dedi Isriadi kepada media Redaksiriau.com setelah Babinsa melakukan pengecekan ke lapangan atas laporan yang diterima dari warga masyarakat Dusun II Pencing Desa Kota Garo, Sabtu (13/6/2020).


Sertu Dedi mengatakan bahwa pada pukul 15.00 wib kami mendapatkan laporan melalui handphone dari Ketua RT 19 Pausan yang menyampaikan adanya 2 ekor sapi milik warganya mati dan diduga kematian sapi tersebut akibat diterkam oleh binatang buas sejenis Harimau "Ungkapnya.

Berdasarkan laporan Pak RT tersebut kami segera melakukan pengecekan kelokasi kejadian dan benar dilokasi perkebunan kelapa sawit milik warga ditemukan 2 ekor sapi jantan yang kira2 berumur 8 bulan milk Bapak Saryanto tergeletak mati dengan luka bekas gigitan dan terkaman kuku dibagian leher dan perut sapi tersebut "Ujar Babinsa.

Selanjutnya dari hasil pengamatan dilapangan kuat dugaan ke 2 ekor sapi tersebut mati akibat diterkam Harimau pada siang tadi karena dibagian luka masih terlihat darah segar mengalir, dan berdasarkan informasi warga sekitar dalam beberapa hari ini pernah melihat hewan buas jenis harimau berkeliaran disekitaran sungai tapung Desa Kota garo "Jelas Babinsa lagi.

Dalam menyikapi kejadian ini Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Dedi Isriadi segera mengumpulkan warga dan memberikan arahan kepada warga disekitar agar selalu waspada dan berhati-hati untuk berkegiatan dan beraktifitas diluar rumah terutama diperkebunan kelapa sawit atau disepanjang sungai tapung, apabila keladang usahakan jangan sendirian dan selalu waspada dengan kondisi disekitar "Harap Babinsa.

Terkait kejadian ini Babinsa Kota garo Sertu Dedi Isriadi segera melaporkan penemuan ini ke Danramil 16/Tapung dan BBKSDA, mudah-mudahan dalam waktu dekat pihak BBKSDA akan turun kelokasi kejadian "Tutup Babinsa kepada media.**(Nefrizal)







×
Berita Terbaru Update