-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG SILAHTURAHMI DENGAN PEMILIK AYAM POTONG

Saturday 4 April 2020 | Saturday, April 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-06T12:19:12Z


Tapung,(Redaksiriau.com) – Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, Serma Darmadi berkunjung ke kandang ayam serta menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Reza di Jln Garuda Sakti Km 13 Rt 03 Rw 07 Dusun 3 Kandis baru Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Sabtu (04/04/2020).


Diketahui bahwa Bapak Reza adalah pemilik kandang ternak ayam, jenis ayam potong yang menjadi pemasok ayam potong masih hidup di wilayah Tapung Raya, melayani kebutuhan ayam baik untuk rumah tangga maupun warung makan.

Dalam kunjungan tersebut Babinsa ikut membantu membersihkan kandang ternak Ayam Potong sekaligus memberi masukan tentang cara memelihara ayam potong yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menurutnya dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya, Katanya

Lanjutnya juga menghimbau agar Bapak Reza dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat.

“Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Reza selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang,” ujarnya.

Pemilik Kandang Ayam Bapak Reza menyampaikan kepada Babinsa dengan merebak nya virus covid-19 sangat mengurangi pendapatan karena kurangnya pembelian di pasar disebabkan pasar sepi dan masyarakat lebih banyak dirumah namun bisa kami terima karena dalam upaya pencegahan virus corona.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan kami”, kata Reza.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update