-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wah Berpotensi Kerugian Negara dan Masyarakat, PT. HKI Duri Diduga Lakukan Pelanggaran

Sunday 22 March 2020 | Sunday, March 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-22T14:17:56Z

Duri, (Redaksiriau.com) - Sejak di mulainya pekerjaan Pembangunan jalan Tol, Pekan Baru - Kandis - Duri - Dumai pada tahun lalu, yang di kerjakan oleh perusahaan PT. HK Infrastruktur (HKI)
di duga berbagai persoalan bermunculan ke permukaan bumi ini, dan di duga berbagai pelanggaran yang dilakukannya oleh PT HKI Duri, sehingga hal tersebut bisa menimbulkan potensi Kerugian Negara dan Masyarakat.

Seperti yang pernah viral di berbagai Media online, di ketahui bahwa salah satu alat berat Crane patah, menimpa salah satu karyawannya dan meninggal di tempat, Crane PT Grant Surya Pondasi Sub Contractor PT Hutama Karya (HKI) pada Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 17.00 WIB, yang terjadi di proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Dumai.

Begitu juga hal nya dengan puluhan mobil jenis Tronton Roda 10, dump Truk pengangkut material, untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Dumai, di duga telah menyedot BBM yang bersubsidi, di SPBU 14. 287. 6121 Balai Raja Duri, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis -Riau, di duga para oknum-oknum melakukan perbuatan sebuah mufakat kejahatan, hal itu di temukan oleh rekan-rekan LSM dan Wartawan, pada saat pengisian dilakukan pada petang hari, (waktu mahgrib) dan juga pada waktu pagi, subuh (sekitar pukul 03:00 - 04:00 WIB) bahkan kejadian ini juga sudah di tayangkan beritanya pada Kamis 19 Februari 2020, oleh media online.

PT. HK Infrastruktur (HKI) di duga kuat telah melanggar Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014, yang telah revisi atau di ubah dengan Peraturan Presiden nomor 43 tahun 2018, tentang BBM Jenis Bahan Bakar Tertentu, Bio Solar termasuk ke Jenis BBM tertentu ( JBT) yang disubsidi oleh negara, Pengguna BBM tertentu, termasuk Solar subsidi hanya ditujukan bagi rumah tangga, usaha mikro, usaha pertanian, usaha perikanan, transportasi pelayanan umum.

Management PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Duri, Febri dari 4Bb PS pada Minggu 21/03/20 menjawab media ini, Itu maksudnya mobil yang mana pak ??, Di kroscek dulu pak ,kalau ada nomor polisi atau lainnya ,bisa saya bantu cek, Untuk info selanjutnya, kami pastikan untuk Armada HKI, khususnya mobilitas proyek seluruh kendaraan, sudah dipersiapkan BBM industri dilokasi proyek pak.

Laporan : Amir







×
Berita Terbaru Update