-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Kampar Pimpin Apel Perdana Tahun 2020 di Depan Kantor Bupati Kampar, Ini Yang Disampaikan

Sunday 5 January 2020 | Sunday, January 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-06T06:05:03Z

Kampar, (Redaksiriau.com) - Aparatur Sipil Negara (ASN) harus meningkatkan disiplin untuk mencapai target kinerja yang lebih baik pada tahun 2020. Hal tersebut disampaikan Oleh sekda kampar Drs H Yusri , yang bertindak sebagai Pembina Upacara Apel Bersama di Halaman Kantor bupati kampar , senen (6/1/2020).

Target kinerja, yang disebut Yusri itu, telah ditetapkan Presiden RI dan terintegrasi dalam aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kinerja  ASN.

“ASN di lingkup Pemerintah pemda kampar pun wajib meningkatkan kinerja yang telah ditetapkan,” tegas yusri.

Peraturan yang dikeluarkan oleh presiden itu, lanjut yusri, memuat sistem penilaian dan sanksi terhadap ASN yang tidak bekerja sesuai target. Penilaian itu, memperhatikan sejumlah aspek, di anta
ranya, perilaku, sistem kerja, disiplin dan capaian yang telah dirahmati.

Sekda kampar, yusri , memimpin apel perdana di tahun 2020 di Halaman Kantor kantor bupati kampar senen (6/1/2020).

“Untuk lingkup Pemerintah Kab kampar, sistem kerja dan sanksi itu telah dipertegas di dalam Peraturan bupati kampar tentang manajemen kinerja ASN,”kata yusri.

Yusri mengatakan, ia telah menginstruksikan Opd opd kampar dan untuk menyusun sasaran dan penilaian kinerja pegawai Pemerintah Kb kampar .

“Pemberlakuan sistem pengukuran kinerja tersebut mulai berlaku efektif sejak hari ini, 2020, bagi ASN di lingkungan Pemerintah kampar. Bagi ASN yang tidak menjalankan instruksi dengan baik, sanksi yang dikenakan tidak hanya berupa sanksi administrasi, tapi juga sanksi keuangan secara berjenjang,” ujar sekda .


Berkaitan dengan hal tersebut, sekda menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh ASN di Pemerintah kampar. Di antaranya, Jangan pernah berhenti untuk belajar dan meningkatkan kapasitas, agar setiap ASN memiliki kompetensi memadai dalam bekerja.

Selanjutnya, setiap ASN harus mampu menggunakan dan mengelola anggaran secara efisien dan transparan sesuai aturan yang berlaku. “Terakhir, . Saya minta masalah ini ditata lebih rapi, sehingga semua aset daerah terdata secara lengkap,”tutur dia. (*)







×
Berita Terbaru Update