-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Gembira, HUT Kampar Ke-70, Pemkab Akan Fasilitasi Prosesi Pernikahan Massal Gratis

Tuesday 7 January 2020 | Tuesday, January 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-08T06:51:13Z

Bangkinang Kota, (Redaksiriau.com) -  Hari Jadi Kabupaten  Kampar ke-70 tahun 2020, harus spesial dan bermakna untuk semua masyarakat Kabupaten Kampar , memeriahkan HUT tersebut Pemkab akan memfasilitasi masyarakat untuk melakukan pernikahan massal gratis khususnya bagi masyarakat yang dulu sudah pernah menikah, namun belum memiliki surat nikah karena tidak punya biaya yang akan berimbas pada sulitnya anak-anak mereka dalam mengikuti jenjang pendidikan.

Begitu dikatakan Bupati Kampar H. Catur Susanto yang diwakili Sekretaris daerah kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si ketika memimpin rapat persiapan HUT Kabupaten Kampar yang ke-70 tahun 2020 di ruang Rapat Kantor Bupati  Lantai III Rabu (8/2) dihadiri oleh pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar.
Yusri juga mengatakan, selain kegiatan nikah gratis, juga akan dilakukan  Perlombaan kacau kalamai, nikah massal gratis, lomba becak hias, pengobatan gratis, operasi bibir sumbing dan donor darah agar HUT kampar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
"kita akan menjadikan HUT ke -70 kali ini benar-benar meriah dan gaungnya dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar, Jadikan 5 hari menjelang Hari HUT Kampar menjadi pesta rakyat dan ada kemeriahan untuk masyarakat Kabupaten Kampar" harap Yusri.

Kegiatan ini, bertujuan memutuskan tali maksiat generasi muda yang masih berpacaran. Karena tagline kita “Stop Pacaran Ayo Menikah,” jadi diharapkan tidak adalagi remaja yang menyalahi syariat agama,” ucapnya Sekda kampar

Sementara itu Yusri menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan ceremonial, akan tetap dilaksanakan seperti biasanya, dimulai dengan pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kampar, kemudian seteleh itu langsung menuju balai adat untuk melakukan makam bajambau dengan diawali dengan penobatan Bupati Kampar sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar.(dokumentasi dan informasi pimpinan).

Sekda Kampar  mengatakan bahwa hal itu merupakan momen Hari Jadi Kabupaten  Kampar ke-70 tahun 2020, harus spesial dan bermakna untuk semua masyarakat Kabupaten Kampar , ujar Sekda Kampar.

×
Berita Terbaru Update