-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ini Desa Kota Bangun Potong Qurban 30 Ekor Sapi Dan 5 Ekor Kambing Dalam Rangka Idul Adha 1441 H

Saturday 1 August 2020 | Saturday, August 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-02T07:01:15Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pelaksanaan Pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M di Desa Kota bangun Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar dilaksanakan hari ini Sabtu (01/08/2020).


Pemotongan hewan qurban yang dimulai pukul 06.30 wib ini dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al Hidayah Desa Kota bangun dengan jumlah hewan qurban sebanyak 30 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dilaksanakan oleh 31 regu  yang terdiri 6 orang per regu yang berasal dari masing-masing RT dibawah kepanitian ibadah qurban Desa Kota bangun yang ketuai oleh H.M.Syuhada.


Tampak dalam proses pemotongan hewan qurban pagi tadi Kapolsek Tapung hilir AKP Asep Rahmat SH SIK selaku peserta qurban, Bhabinkamtibmas Kota bangun Bripka Ferry Monika SH, Kades Kota bangun Sayugi hadir memantau proses pemotongan hewan qurban tadi pagi.


Ketua Panitia Qurban Desa Kota bangun menjelaskan bahwa pelaksanaan proses pemotongan hewan qurban tidak dilaksanakan hari Jum'at setelah sholat Id kemarin dan sengaja dilakukan hari ini Sabtu dengan tujuan agar panitia tidak terburu-buru dalam melakukan pemotongan dan proses pembagian kepada warga "Ungkap Syuhada.


30 ekor sapi dan 5 ekor hewan qurban yang dipotong pada lebaran tahun ini berasal dari 215 orang peserta qurban warga Desa Kota bangun melalui program pemotongan gaji dikavling KUD atau setoran langsung warga yang ingin ikut berkurban kepada panitia sejumlah Rp 2.200.000,-/peserta "Jelasnya.

                                       

Alhamdulilah dari pemotongan yang dilakukan tadi panitia berhasil mendapatkan 2.015 bungkus yang berisi 1 kg daging bersih ditambah beberapa campuran kulit, tulang dan isi perut dengan perkiraan perbungkusnya kurang lebih berat 3 kg "ucapnya lagi.

Selanjutnya panitia akan membagikan daging qurban dengan rincian sebagai berikut :
- Warga Kota bangun 1.479 paket.
- Peserta Qurban 215 paket.
- Panitia Qurban 200 paket.
- Pam Desa 23 paket.
- Polsek Tapung hilir 15 paket.
- Polsek Kandis 15 paket.
- PT.Bina Pitri 15 paket.
- PT.Rama Bakti 15 paket.
- PT.SA 15 paket.
- Penggali kubur 5 paket.
- Pengurus KUD 3 paket.
- Tukang masak 15 paket.
Jadi total daging qurban yang dibagikan sejumlah 2.015 paket, untuk pembagian daging qurban kepada warga Desa Kota bangun dilakukan oleh ketua RT diwilayahnya masing-masing untuk  menghindari terjadinya kerumunan warga dalam menjaga prosedur kesehatan dimasa pandemi covid-19 yang terjadi saat ini "Tutup Ketua panitia.

Kades Kota bangun Sayugi menyampaikan apresiasi dan penghargaan terutama kepada peserta qurban pada tahun ini, dimana dalam kondisi seperti saat ini kita masih dapat melaksanakan ibadah qurban sebanyak 30 ekor sapi dan 5 ekor kambing "Jelas Kades.

Ucapan terima kasih juga tak lupa buat segenap panitia qurban Desa Kota bangun yang telah berhasil melaksanakan proses pemotongan sekaligus pembagian daging qurban dengan aman dan lancar, semoga ibadah qurban yang dilaksanakan tahun ini dapat menambah keimanan dan amal ibadah kita, kepada warga masyarakat yang menerima daging qurban semoga bisa bermanfaat..Aamin Yra "Tutup Kades Sayugi kepada media.**(N3fr1/Bidayat Il Yasin)
×
Berita Terbaru Update