-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPTD PUSKESMAS TAPUNG HILIR I DIDAMPINGI PERSONIL POLSEK TAPUNG HILIR & BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG LAKSANAKAN RAPID TEST DIPASAR KOTA GARO.

Saturday 30 May 2020 | Saturday, May 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-30T13:52:56Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Untuk terus mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dimasa pandemi terlebih Kabupaten Kampar setelah menjalani masa PSBB dan akan memasuki masa New Normal yang akan dilaksanakan awal bulan Juni 2020 besok.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung hilir I didampingi personil Polsek Tapung hilir dan Babinsa Koramil 16/Tapung melaksanakan kegiatan Rapid Test secara acak di pasar tradisional Desa Kota garo Kecamatan Tapung hilir kepada Pedagang dan pengunjung hari ini Sabtu (30/5/2020).


Tampak dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Tapung hilir I Martina Zakir SKM.M Kes bersama tim medis, Personil Polsek Tapung yang diwakili Kanit Intelkam Aiptu Feri Irawan, Bhabinkamtibmas Brigadir Rian Afriandi Siregar, Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Dedi Isriandi.


Kapus Tapung hilir I mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan hari ini bertujuan agar kita dapat mendeteksi secara dini penyebaran virus covid-19 kepada masyarakat secara acak ditempat-tempat umum seperti yang kita lakukan kepada pedagang dan pengunjung pasar Tradisional di Desa Kota garo "Ungkap Martina Zakir SKM.M Kes.


Ditambahkan Kapus bahwa pelaksanaan Rapid Test hari ini UPTD Puskesmas Tapung hilir I menyiapkan 60 alat Rapid Test untuk 60 orang pengunjung dan pedagang pasar yang diambil secara acak dan dikordinir oleh anggota Polsek Tapung hilir dan Babinsa Koramil 16/Tapung "Imbuhnya.


Alhamdulilah dari 60 orang pedagang dan pengunjung pasar yang bersedia di Rapid kesemuanya hasilnya Negatif " Tutup Kapus Martina Zakir kepada media.

Ditempat terpisah Kapolsek Tapung hilir yang diwakili Kanit Intelkam Aiptu Feri Irawan berpesan walaupun dari 2 kali pelaksanaan Rapid Test diwilayah Tapung hilir semua hasilnya Negatif semua ini bukan berarti virus Covid-19 tidak ada disekitar kita, oleh sebab itu kita harus tetap waspada dengan tetap mengutamakan Prosedur Kesehatan seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, Social Distangcing dan Pisycal Distancing, dan mengunakan masker apabila keluar rumah "Himbau Kapolsek melalui Kanit Intelkam.

Pada kesempatan tadi awak media Redaksiriau.com, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota garo berkesempatan ikut melakukan pengetesan Rapid Test mengingat aktifitas selaku pencari berita dan aparat sangat rentan akan resiko covid-19, terutama awak media yang harus proaktif dalam mencari informasi ditengah-tengah masyarakat untuk disampaikan kepada khalayak umum melalui medianya dan Alhamdulilah hasil dari Rapid Test tadi semuanya Negatif.**(Nefrizal)







×
Berita Terbaru Update