-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

EFEK PANDEMI COVID-19, OMSET PEDAGANG PAKAIAN PASAR PUSAT PEKANBARU TURUN

Saturday 9 May 2020 | Saturday, May 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-10T05:35:59Z


Redaksiriau.com - Pekanbaru -  Maraknya penyebaran Virus Corona di Indonesia tak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat yang notabennya seorang pedagang. Hal ini terlihat disalah satu pusat perbelanjaan yang berada di kota Pekanbaru.

Seperti dirasakan oleh penjual pakaian, Fitra. Ia mengaku, omset penjualan yang turun akibat dampak dari COVID-19.

“Sejak dua pekan terakhir ini yang paling terasa dampaknya ke penjualan. Sebelumnya setiap hari kami bisa mendapatkan omset penjualan Rp 4-5 juta perharinya. Tapi, semenjak adanya virus corona ini omset turun menjadi Rp 1-2 juta perharinya,” kata Fitra, pedagang pakaian di Pasar Pusat Pekanbaru, Minggu (3/5/2020).

Meski begitu Fitra tetap bersyukur, ia hanya berharap, wabah COVID-19 segera berlalu.“Bagaimana pun, kami sebagai pedagang harus tetap bersyukur, karena ada kalanya ramai dan sepi pembeli. Kami hanya berharap virus ini cepat berlalu,”ungkapnya.

Tak hanya Fitra, salah satu pedagang pakaian seragam sekolah yakni Dwi, juga mengalami hal yang sama. Bahkan tokonya pernah tutup beberapa hari karena tidak ada satupun pembeli yang datang.”Toko pakaian saya pernah tutup selama empat hari, karena memang tidak ada satupun orang yang datang untuk membeli,” ujar Dwi.

Penulis : Afifa Hamdala
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau semester 2                                                                                                                                           

×
Berita Terbaru Update