-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Patroli Ditengah Covid-19 dan Bulan Ramadhan"

Tuesday 28 April 2020 | Tuesday, April 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-29T16:23:51Z

Tapung,(Redaksiriau.com) - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat, Selasa (28/04/2020).


Patroli para Babinsa Koramil 16/Tapung di kawasan – kawasan lahan gambut rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Serka AY Zalukhu, bersama Sertu Tri Sugianto dan 2 orang masyarakat peduli api.


Serka AY. Zalukhu mengatakan, sasaran patroli di lakukan wilayah Tapung Hulu walaupun kondisi saat ini sedang merebaknya virus Covid-19 dan dalam suasana bulan Ramadhan, patroli ini kami lakukan guna mencegah Karlahut.


“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” ucapnya.(Nefri)







×
Berita Terbaru Update