-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RAT KE 21 KUD BANGUN DESA TAHUN BUKU 2019 DESA KOTA BANGUN SUKSES DILAKSANAKAN.

Tuesday 17 March 2020 | Tuesday, March 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-18T05:20:18Z


TAPUNG HILIR,(Redaksiriau.com) - Sebagai amanat Undang-undang RI nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian Bab IV Bagian kedua pasal 23 mengenai Rapat Anggota yang dilaksanakan sebagai pengesahan pertanggung jawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya, hari ini Selasa (17/3/2020) dilaksanakan oleh Pengurus dan pengawas KUD Bangun Desa.

( Foto : Ucapan Selamat dari media Redaksiriau.com dan mitra kerja KUD Bangun Desa atas terlaksananya RAT Tahun Buku 2019 )

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilaksanakan di aula KUD Bangun Desa Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Nampak hadir pada acara RAT tersebut Kepala dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kab.Kampar yang diwakili oleh Eni Novita SH kasi Bagian hukum dan penyuluhan koperasi, Camat Tapung hilir diwakili Sekcam H. Khairudin S Sos, Kapolsek AKP.Asep Rahmat SH.SIK, Kepala desa Kota bangun Sayugi, estate manager STPA Ir.Suwarno,  Pimpinan Cabang Bank RiauKepri Duri, Pimpinan unit Bank BRI Kota bangun, pengurus KUD Cinta damai dan pengurus KUD Berkat Lestari juga hadir sebagai undangan dalam acara RAT KUD Bangun Desa hari ini.

( Foto : Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kab.Kampar diwakili Kasi Bagian hukum dan penyuluhan koperasi bersama Kapolsek, Camat Tapung hilir, Kepala desa dan para undangan saat menghadiri acara RAT KUD Bangun Desa Tahun 2019 )

Ketua KUD Bangun Desa Rimba hermanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan undangan sekalian atas kehadiranny dalam acara RAT ini dan berharap dalam Rapat Anggota Tahunan KUD Bangun Desa hari ini seluruh anggota dapat secara bersama-sama mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas untuk tahun buku 2019 " harap Rimba Hermanto.

( Video : Cuplikan sambutan sekaligus arahan Kasi Bagian hukum dan Penyuluhan koperasi Eni Novita SH mewakili Kepala Dinas Koperasi kab.Kampar pada RAT KUD Bangun Desa )

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar  yang diwakili oleh kasi bagian hukum dan penyuluhan koperasi dalam arahannya menyampaikan atas nama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab.Kampar memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah melaksanakan RAT secara teratur dan tepat waktu sehingga pengurus telah melaksanakan kewajibannya sebagai mana yang diamanatkan didalam pasal 30 UU nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian "Ucap Eni Novita.

( Foto : Hadiah dan Door prize dari KUD Bangun Desa dan mitra kerja untuk anggota RAT KUD Bangun Desa )

Apresiasi selanjutnya kami berikan kepada pengurus atas keberhasilannya mendapatkan sertifikat NIK dari kementrian Koperasi di Jakarta, yang ini menandakan bahwa koperasi ini merupakan koperasi sehat dan ini semua berkat dukungan dari anggota sehingga KUD ini bisa memdapatkan sertifikat yang langsung ditanda tangani oleh menteri koperasi "Jelasnya.

Eni juga menambahkan bahwa kehadirannya pada acara RAT ini hendaknya dapat menambah wawasan agar pengurus, pengawas dan anggota tidak gagal faham dalam melaksanakan perkoperasian agar sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu UU nomor 25 tahun 1992 dan anggaran dasar KUD Bangun Desa sebagai acuan utama "tegas kasi bagian hukum ini.

Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim acara Rapat Anggota Tahunan KUD Bangun Desa tahun buku 2019 secara resmi saya buka " Tutup Eni Novita SH dalam sambutan dan arahannya.

Acara dilanjutkan dengan  pembacaan hasil notulen pada pelaksanaan Pra RAT dan sekaligus pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas yang dipimpin oleh pimpinan rapat H.M.Syuhada dan sekretaris Agus Manasih.

Berdasarkan pantauan awak media Redaksiriau.com acara RAT tahun ini dihadiri lebih dari 700 anggota dari 847 orang yang terdaftar sebagai anggota KUD Bangun Desa, hasil keputusan pada RAT tahun ini seluruh anggota yang hadir menerima laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada anggota yang hadir.

Laporan : Nefri/Toyib







×
Berita Terbaru Update