-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Koramil 05/Pwk Kandis, Tanam Seratus Bibit Pohon Buah

Wednesday 13 December 2023 | Wednesday, December 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T07:28:09Z
Kandis - Redaksiriau.com - 
Dalam rangka Hari JUANG TNI - AD Personil Koramil 05/Pwk Kandis melaksanakan penanaman seratus bibit pohon buah yang bertempat di jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 01/RW 03 KM 78 Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau. Kamis, 14 Desember 2023.
Turut serta pada penanaman seratus bibit pohon buah adalah Personil Koramil 05/Pwk Kandis berjumlah dua belas (12) orang., Lurah Kandis Kota yaitu Novriadi S,Sos. bersama Staf Kelurahan Kandis Kota berjumlah lima (5) orang., Seperti Ketua RT/RW Kelurahan Kandis Kota berjumlah dua (2) orang dan Masyarakat Kelurahan Kandis Kota berjumlah empat (4) orang., Sedangkan dari FKPPI berjumlah lima (5) orang. 
Pada Kesempatan itu Danramil 05/Pwk Kandis Kapten Inf. Bukti Sitepu melalui Peltu JP. Sihombing mengatakan," Penanaman seratus bibit pohon buah ini merupakan salah satu program TNI - AD untuk melestarikan alam yang disebut penghijauan dan ini merupakan langkah awal untuk penanggulangan banjir hingga mengurangi dampak pemanasan global.

Apalagi, bibit pohon yang ditanam ini merupakan pohon buah mangga, rambutan, kelengkeng, Matoa, Manggis, dan jambu yang nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kandis. 
”Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah yang bagus,” sebutnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini bisa memperkuat kemanunggalan TNI rakyat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut merawat pohon-pohon yang sudah ditanam agar bisa tumbuh berkembang dengan baik.

”Pohon buah yang sudah ditanam ini mari dipelihara dan dirawat agar tumbuh besar dan bisa menghasilkan buah yang nantinya akan bermanfaat,” ujarnya. 







×
Berita Terbaru Update