-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tzu Chi Xie Li Siak PT. Ivomas Tunggal Gelar Giat Penanaman Pohon dan Sosialisasi Pelestarian Lingkungan

Thursday 30 November 2023 | Thursday, November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T11:09:00Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Yayasan Buddha Tzu Chi Xie Li Siak cabang Sinarmas bekerjasama dengan perkebunan sawit PT.Ivomas Tunggal sesuai dengan program rehabilitasi tanaman diareal konservasi yang ada pada lingkungan perkebunan sawit Kandista Estate Kampung Belutu  Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau melakukan penanaman berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok pada, Kamis, 30 November 2023.

Giat Sosialisasi Pelestarian Lingkungan dan Penghijauan dilakukan dengan cara menanamkan berbagai jenis bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok.
Bibit pohon ditanam di areal Sempadan Sungai Bekalar Blok F 35 Divisi 3  yang terletak di kebun Kandista Estate Kampung Belutu. 

Pada penanaman bibit pohon tersebut  mengikut sertakan pihak sekolah yang terdiri dari siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama yaitu dari SMPN 1 Kandis., SMPN 5 Kandis., SMPN 6 Kandis dan SMPN 9 Kandis. 

Menurut keterangan dari Wakil Ketua Xie Li Siak Elfi Yanti ia menyebutkan," Bahwa Tim Relawan Tzu Chi Xie Li Siak baru saja melakukan kegiatan Sosialisasi Pelestarian Lingkungan dan Penghijauan bersama 40 siswa siswi SMPN Kandis yaitu menanamkan bibit pohon hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sungai Bekalar Blok F 35 Divisi 3 yang terletak di kebun Kandista Estate.
"Disaat penanaman suasana berjalan dengan baik dan tertib sedangkan untuk bibit pohon yang telah selesai ditanamkan ada empat (4) jenis bibit pohon yakni bibit pohon pulai sebanyak 500 pokok., bibit pohon geronggang sebanyak 500 pokok., bibit pohon Akasia sebanyak 500 pokok dan mahoni sebanyak 500 pokok," urainya. 

"Kegiatan ini sekaligus untuk mengajarkan secara langsung kepada sejumlah siswa dan siswi  tingkat Sekolah Menengah Pertama dengan artian mengajarkan mereka secara langsung dan bagaimana cara menanam pohon dengan benar sekaligus memberikan pemahaman bahwa melestarikan lingkungan dapat dilakukan secara langsung dengan menanam tanaman diareal hutan konservasi karena tidak hanya dibuku saja namun secara langsung menanam tanaman hutan di areal konservasi serta mengenal segala jenis pohon kayu hutan," jelasnya.
Kemudian mengenai penanaman pohon ini sudah menjadi program perkebunan PT.Ivomas Tunggal yang akan dilakukan secara berkelanjutan dan untuk pelestarian lingkungan serta melibatkan pihak sekolah,"tuturnya.

"Mengapa melibatkan pihak sekolah ?" tujuannya adalah agar para anak didik atau siswa/siswi tersebut dapat memahami, bahwa begitu pentingnya menanam pohon untuk keseimbangan alam yang terjaga serta menciptakan lingkungan menjadi yang lebih baik, seperti flora dan fauna menjadi terjaga untuk kelangsungannya.
Kegiatan ini juga bisa menanamkan rasa kepedulian kepada generasi muda kita karena betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita hingga kedepannya semoga bibit pohon yang telah selesai ditanam pada hari ini dapat tumbuh dengan subur dan baik," harapnya.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon kayu hutan sebanyak 2000 pokok diareal DAS Sungai Bekalar Blok F 35 Divisi 3  kebun Kandista Estate di hadiri oleh tiga puluh (30) orang Tim Relawan Tzu Chi Xie Li Siak, Siswa -Siswi SMPN 1 Kandis., SMPN 5 Kandis., SMPN 6 Kandis., SMPN 9 Kandis yang berjumlah 40 orang serta 4 orang Guru SMPN Kandis dan Babinsa Kampung Belutu yaitu Peltu JP. Sihombing. (hen). 







×
Berita Terbaru Update