-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubri Riau H Syamsuar Tinjau Pembangunan Jalan Pesisir Rohil

Monday 21 August 2023 | Monday, August 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T13:19:37Z

 


ROHIL - Gubernur Riau Drs Syamsuar,MSI didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan dan Kabid Bina Mirga PUPR Riau, Zulfahmi,ST meninjau pembangunan Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Senin (21/8/2023).

Selain meninjau ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi, Gubri juga sekaligus meninjau Jembatan Sei Besi. 

"Alhamdulillah kami baru saja meninjau jalan Teluk Piyai yang sedang pengerjaan," ujarnya.

Gubri menerangkan, sebelumnya di lintas jalan tersebut ada spot-spot jalan yang terkena banjir tidak berkesudahan, namun saat ini spot banjir tersebut sudah ditimbun. 

Kemudian menurut Syamsuar, kedepannya area banjir itu juga perlu ditingkatkan lagi pengawasannya, bahkan ia juga meminta camat setempat untuk membuat gorong-gorong di lokasi itu agar tidak banjir lagi. 

"Tadi saya juga minta ke Dinas PUPR dan Bina Marga agar itu jadi prioritas dulu agar jalannya bagus," terangnya. 

Selanjutnya Mantan Bupati Siak itu berharap tidak ada kendala dalam pembangunan ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi itu. 

Menurutnya, Kubu dangan Bagansiapiapi ini sangat dekat. Apalagi warga di sini kalau belanja atau berobat pastinya ke Bagansiapiapi dan membutuhkan akses jalan tersebut. 

"Kalau jalan bagus tentunya berpengaruh ekonomi. Namun terutama yang penting memudahkan akses jalan masyarakat di sini," ungkap Syamsuar. 

Kemudian, Syamsuar menerangkan, Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa pengerjaan sejumlah ruas jalan di Riau, untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Sementara itu, Kadis (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan Melalui Kabid Bina Mirga PUPR Riau, Zulfahmi,ST menambahkan, penimbunan jalan Lintas Pesisir itu bersumber dari dana APBD Provinsi Riau, dengan panjang 1,2 kilometer.

"Ada sebanyak enam titik lokasi menjadi fokus penimbunan. Kita timbun menggunakan batu padas supaya lebih tahan," tambahnya.








×
Berita Terbaru Update