-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Sertu Abdul Arfan Lakukan Pendampingan PMK di Kelurahan Telaga Sam Sam

Sunday 13 August 2023 | Sunday, August 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T06:41:31Z
Kandis - Redaksiriau.com -
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Sertu Abdul Arfan kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan sapi ternak kali ini diwilayah Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Senin, 14 Agustus 2023.

Untuk hari ini memasuki sasaran ternak sapi sebanyak tujuh belas  (10) ekor milik warga bernama Sutris yang berdomisilih Kelurahan Telaga Sam Sam. 

Babinsa Sertu Abdul Arfan melalui media ini beliau mengabarkan," Bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.

" Maka terkait akan hal itu saat ini kami selaku Babinsa Kelurahan Telaga Sam Sam melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di sejumlah Kampung dan Kelurahan khususnya diwilayah Kecamatan Kandis dalam hal ini adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis ini.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.
Babinsa Sertu Abdul Arfan juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara itu Sutris selaku warga yang memiliki tujuh belas (17) ekor hewan ternak sapi, menyambut baik karena telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi miliknya.

Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” doanya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Sertu Abdul Arfan dan Sutris warga pemilik sapi.
×
Berita Terbaru Update