-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Kandis dan MPA Tingkatkan Kesiagaan Dengan Berpatroli Rutin di Area Rawan Terbakar

Tuesday 25 July 2023 | Tuesday, July 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T06:16:20Z
Kandis - Redaksiriau.com -
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak yaitu Sertu Sutikno dan Serda Satria Marni dengan dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) hari ini, kembali meningkatkan kesiagaan tentang karhutla melalui patroli secara rutin disejumlah lahan masyarakat yang rawan terbakar, Rabu, 26 Juli 2023.

Babinsa Sertu Sutikno seusai patroli karhutla waktu itu menyebutkan," Bahwa pihaknya pagi ini sampai menjelang siang, bersama dengan dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli karhutla diareal tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat di wilayah Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Setelah dilakukan pengecekan diareal lokasi lahan yang rawan terbakar, bersama dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) kami tidak menemukan titik api maupun asap sehingga kegiatan seperti proses pemadaman serta proses pendinginan nihil," jelas Babinsa.
"Setelah patroli terpadu penanggulangan karhutla, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan masyarakat petani dan Babinsa Sertu Sutikno mengingatkan serta menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Kandis Kota.

" Apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar," tegas Babinsa kepada petani. 

Babinsa Sertu Sutikno juga merangkan bahwa kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus di setiap harinya diwilayah Kecamatan Kandis.

" Hal ini dilakukan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi karhutla, suasana berjalan dalam keadaan aman," ujarnya. 







×
Berita Terbaru Update