-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Kampung Jambai Makmur Polsek Kandis Bersama Babinsa dan MPA Lakukan Pemadaman Api di Area Lahan Terbakar

Wednesday 26 July 2023 | Wednesday, July 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-27T05:14:14Z

Kandis - Redaksiriau.com - 
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K  menjelaskan saat ini Bhabinkamtibmas Kampung Jambai Makmur Polsek Kandis Polres Siak Bripka Janseng Manurung bersama Babinsa dan anggota MPA melakukan pemadaman api di tempat rawan terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di lahan milik warga tepatnya di Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Selaku Kapolsek Kandis beliau selalu menghimbau kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan mengerjakan lahan dengan cara tidak membakar dan sewaktu berada di lahan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.
Menurut keterangan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K. menyebutkan bahwa telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) seluas ± 1,5 Ha (Satu Setengah Hektar) milik masyarakat (Sdr L) di Rt 01 Rk 01 Dusun Air Jambai Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak sementara itu waktu terjadinya Karhutla pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 sekira pukul 16.00 Wib dan lahan 
Lahan tersebut merupakan tanah mineral dengan kondisi lahan kosong yang ditumbuhi oleh semak belukar.

Sedangkan upaya yang telah dilakukan adalah melakukan pemadaman bersama MPA Kampung Jambai Makmur kemudian berkoordinasi dengan pemilik lahan agar membantu memadamkan api selanjutnya bersama-sama melakukan upaya pemadaman.
Disaat upaya pemadaman api dilapangan tidak terdapat kendala dalam pemadaman api dilokasi lahan dan kondisi terakhir adalah api sudah berhasil di padamkan seluruhnya namun masih mengeluarkan asap di lakukan pendinginan.

Kemudian Rencana akan ditindak lanjut dengan melakukan pemasangan Plang dan Police Line dilokasi lahan dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembakaran serta mengambil keterangan / interview," tutup Kapolsek Kandis. (*).
×
Berita Terbaru Update