-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Kandis, Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa/i Baru di SMAN 1 Kandis

Thursday 13 July 2023 | Thursday, July 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-14T06:24:45Z
Kandis - Redaksiriau.com - 
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serka B. Santoso dan Serda A. Satria Memberikan materi latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi Baru di sekolah SMAN 1 Kandis yang dilakukan di Lapangan Sekolah SMAN 1 Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau pada Jumat, pagi 14 Juli 2023.
Babinsa Serka B. Santoso saat itu menuturkan," Bahwa kegiatan memberikan Latihan dasar PBB bertujuan untuk membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian terhadap rasa tanggung jawab serta rasa persatuan sejak dini.
Sedangkan Latihan yang diberikan berupa Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) , Peraturan Penghormatan dan Dasar Dasar - Dasar Kedisplinan serta Latihan tata upacara bendera.

Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai - nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI," ujar Babinsa.
Pada kesempatan itu Edy Suherman S.Pd. selaku Kepala sekolah SMAN 1 Kandis mengucapkan terima kasih kepada kedua Babinsa dan Kepsek berharap," Dengan adanya pelatihan PBB para siswa dan siswi baru yang ada di SMAN 1 Kandis dapat mengerti dengan maksud dan tujuan dari pelatihan PBB ini sehingga nantinya mampu serta dapat menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing - masing," tutup Kepsek.
×
Berita Terbaru Update