-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas PUTR Rohil Gencar Lakukan Normalisasi Sungai dan Parit di Kecamatan Bangko dan Sinaboi

Wednesday 21 June 2023 | Wednesday, June 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T13:34:46Z

 

Diskominfotik Rohil - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) sedang melaksanakan proyek normalisasi Sungai dan parit di kecamatan Bangko dan Sinaboi untuk tahun anggaran 2023.

Asnar Bono, Kepala Dinas PUTR Rohil, menyebutkan bahwa proyek ini sedang berlangsung yang dipantau langsung oleh Kabid Sumber Daya Air, Hermanto, diseputaran Parit Atmo Kecamatan Bangko pada hari Selasa, (20/6/2023).

" Pengerjaan Normalisasi Sungai dan parit ini sudah kita lakukan sebelum puasa kemarin secara swakelola, dengan target sebanyak 5 titik di fokuskan di kecamatan sinaboi," jelasnya.

Hermanto menjelaskan bahwa normalisasi ini dilakukan sebagai respons terhadap permintaan masyarakat dan Datuk penghulu setempat, terutama dalam rangka mengurangi risiko dan antisipasi terjadinya banjir.

"Saat ini kita juga menormalisasi parit Atmo sepanjang 2 kilo meter, mulai dari laut kepenghuluan Bagan Punak Pesisir sampai ke jembatan kedua kepenghuluan Bagan Punak," paparnya.

Hermanto menambahkan bahwa normalisasi Parit Atmo ini dilakukan secara rutin setiap tahun, khususnya pada bulan September hingga Desember, sebagai upaya untuk mengatasi banjir. 

"Untuk alat dan operator sudah standby semuanya. Alat kita ada 7 unit, long Arm 3 unit dan  standar 4 unit. Sekarang terus beroperasi menormalisasi sungai di kecamatan Bangko dan Sinaboi," jelasnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir melalui Kabit SDM Hermanto yang telah tanggap dalam mengantisipasi penanggulangan banjir di kecamatan Bangko.

"Terimakasih pak bupati, yang sudah melakukan antisipasi penanggulangan banjir secara dini, terutama di kepenghuluan bagan Punak Meranti," ucapnya.


Meskipun curah hujan saat ini masih minim, namun sudah terdapat beberapa lokasi yang terendam banjir akibat hujan dua hari belakangan. (Rilis/bs)








×
Berita Terbaru Update