-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa dan Warga Patroli Karhutla di Wilayah Kelurahan Kandis Kota

Saturday 6 May 2023 | Saturday, May 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-07T05:43:53Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak Serma GN.Munthe bersama Serda Satria M dengan warga hari ini, sedang meningkatkan kesiagaan melalui patroli karhutla disejumlah lahan masyarakat di Kelurahan Kandis Kota yang dianggap rawan kebakaran, Minggu, 8 Mei 2023.

Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serma GN.Munthe menyebutkan," Bahwa pihaknya pagi ini sampai menjelang siang ini, baru saja bersama dengan Warga telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli terpadu penanggulangan karhutla diareal tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Giat patroli adalah untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kami laksanakan bersama Warga Kelurahan Kandis Kota, kami tidak menemukan titik api maupun asap sehingga kegiatan seperti proses pemadaman serta proses pendinginan Nihil," jelas Babinsa.
"Selain kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla ini, kami juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan dan menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Kandis Kota melalui sosialisasi karhutla, apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar," sebutnya.
"Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya diwilayah Kecamatan Kandis.

"Hal ini dilakukan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi karhutla, suasana berjalan dalam keadaan aman," ujar Babinsa.







×
Berita Terbaru Update