-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasca Libur IdulFitri 1444 H, Objek Wisata Air Selanca Diserbu Pengunjung

Sunday 30 April 2023 | Sunday, April 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-30T10:12:36Z


Rokan Hulu, (Redaksiriau.com) - Salah satu tempat Objek Wisata Air Selanca di Tempat  Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan, Rokan IV Koto, Kabupaten, Rokan Hulu (Rohul), Riau pada momen libur lebaran 1444 Hijriyah/2023 cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai wilayah bukan hanya warga lokal saja.


Terlebih pada hari raya idulfitri tahun ini pemerintah sudah tidak memberlakukan pembatasan aktivitas mudik ataupun sektor wisata, sehingga hal ini berpengaruh terhadap jumlah kunjungan dan minat masyarakat pergi ke tempat wisata.


Apalagi untuk di Objek Wisata Air Selanca Lubuk Bandahara saat ini, semakin banyak wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga. Di antaranya wisata Renang, area foto selfie, Area karaoke, area bermain anak, dan lain-lain.


Hal tersebut di pantau langsung oleh Wartawan Redaksiriau.com. Konfirmasi Bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Irwan Harahap panggilan Yan, di Objek Wisata Desa Lubuk Bandahara, Sabtu (29/4/2023).


"Untuk jumlah pengunjung di Selanca mengalami peningkatan, seperti pada hari sebelumnya, dan jumlah pengunjung ada sekitar kira kira 600 orang, tapi jumlahnya masih terus dikalkulasi," ungkap Yan.


Adapun sesuai Standard Operating Procedure (SOP), lanjut Yan, dan sudah Mendapat  Anugrah dari Dinas Pariwisata provinsi Riau, Jelasnya. Wisatawan yang hendak menikmati wahana wisata Selanca maka wajib memakai jaket pelampung, dan dipantau oleh Aparat Kepolisian Rokan IV Koto. 


"Selain itu, masing-masing pengunjung wajib semaksimal  mengawasi anaknya, dan petugas tetap memantau serta mengingatkan kepada para pengunjung melalui Pengeras suara,  Guna kesadaran pengunjung, bermain bersama orang tua, dan tidak terlalu mengharapkan pekerja kita di lokasi," jelas Yan.


Informasi mengenai harga tiket masuk ke opjek Wisata Selanca dewasa  Rp 20, ribu per orang dan anak-anak Rp 10 ribu.


Sesudah hari Lebaran ini puncaknya selesai, untuk sementara kita kita tutup karna dalam tahap Rehab,ucap Yan.


Sumber : Zulkifli

×
Berita Terbaru Update