-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua KNPI DPD II Siak, Respon Cepat Dalam Membantu Pengobatan Warga Kurang Mampu, Penderita Patah Tulang

Thursday 13 April 2023 | Thursday, April 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-13T09:38:02Z
Rohil-Redaksiriau.com-
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Kabupaten Siak Starta Tarigan, Setelah mendapatkan kabar dari salah seorang Wartawan yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Wartawan tersebut menyampaikan," Bahwa ada seorang warga yang terbilang kurang mampu berinisial Abu Sofyan Lubis yang bertempat tinggal di daerah Ujung Tanjung, Pematang Sikek, Rimba Melintang saat ini sedang menderita penyakit patah tulang dibagian kaki kurang lebih selama dua tahun belakangan ini. Mirisnya lagi, warga tersebut hanya tinggal bersama dua orang putrinya yang masih kecil-kecil salah satunya masih berusia 10 tahun.

"Berdasarkan informasi yang kita dapatkan selama ini bahwa Pak Abu Sofyan Lubis hanya dirawat oleh kedua putrinya yang masih kecil. sementara itu dari Aparat Desa hingga Camat dan RT maupun masyarakat tidak ada yang mau membantu dan menolong beliau," ungkap Ketua KNPI DPD-II Kabupaten Siak Starta Tarigan, Kamis (13/04/2023).

Berdasarkan informasi itu lah kata Ketua KNPI DPD II Kabupaten Siak itu, membuat hatinya tergugah untuk menolong ataupun membantu warga yang kurang mampu tersebut.
Sedangkan Ketua KNPI Provinsi Riau Bung Larshen Yunus juga membantu agar Pak Abu Sofyan Lubis dirujuk ke Rumah Sakit Prima di Pekanbaru," ujar Starta Tarigan.

Dengan adanya bantuan yang diberikan kepada warga tersebut yaitu Abu Sofyan Lubis saat itu sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus KNPI yang telah membantunya dengan segenap hati, tenaga dan doa.

Terkait hal ini, Starta Tarigan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau yang kurang mampu, jika ada lagi, pihaknya siap membantu pengobatan gratis.

"Kami bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang mau operasi, untuk pengurusan masuk ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru secara gratis,  jika ada warga kurang mampu silahkan dilaporkan kepengurus KNPI di masing-masing Kecamatan, nanti akan kami bantu," tuturnya dengan senang hati.
×
Berita Terbaru Update