-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Edy Simanjutak Melaksanakan Giat Pendampingan Vaksinasi PMK Sapi Ternak

Sunday 19 February 2023 | Sunday, February 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-20T06:11:18Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Serda Edy Simanjuntak kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diwilayah Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis.

Hari ini memasuki sasaran ternak sapi milik Pak Sopki berjumlah dua puluh (20) ekor yang berdomisili Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau, Senin, 20 Februari 2023.

Babinsa Serda Edy Simanjuntak mengatakan," Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.
" Maka terkait akan hal itu saat ini kami dari Babinsa Koramil 05/ Pwk Kandis melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di wilayah Kecamatan Kandis untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis ini.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.

Babinsa Serda Edy Simanjuntak juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara Sopki selaku warga yang memiliki dua puluh ekor hewan ternak sapi sangat mengharapkan dan menyambut baik karena telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi miliknya.

Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” doanya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Serda Edy Simanjuntak dan Sopki warga pemilik sapi. (Jaya)







×
Berita Terbaru Update