-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mewakili Kapolsek Kandis, Panit I Lantas Ipda Wandridodi Gelar Giat Jumat Curhat

Friday 27 January 2023 | Friday, January 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-27T09:31:52Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Hari ini Panit I Lantas Ipda Wandridodi mewakili Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K kembali hadir di tengah masyarakat dalam program mingguan yaitu Jumat Curhat.

"Semoga aspirasi, saran dan pendapat yang kami serap hari ini dapat menjadi bahan evaluasi bersama untuk menjadikan Kandis semakin baik dan kondusif serta terkondisi," sebut Panit I Lantas Ipda Wandridodi.,Jum'at 27 Januari 2023.

Pada kesempatan itu salah satu Tokoh Agama di Kelurahan Simpang Belutu menyampaikan," Terkait adanya ISME yang ada Kandis memang sampai saat ini  tidak pernah ada komplain ditengah masyarakat namun kami bersama instansi terkait mengenai permasalahan ini supaya pihak penegak hukum ikut serta dalam mengawasinya," ajaknya.
Selanjutnya masyarakat Kelurahan  Simpang Belutu tersebut juga menjelaskan," Mengenai transportasi yang biasa digunakan anak sekolah yaitu angkot atau oplet saat ini sudah tidak ada lagi di Kecamatan Kandis, Kami masyarakat bermohon agar hal ini dapat disampaikan juga tersampaikan kepada pihak yang terkait," pintanya.

Sedangkan Mulyanto juga mengatakan," Bahwa masih banyak persoalan yang terjadi ditengah-tengah warga atau masyarakat di Kecamatan Kandis yang melakukan nikah diluar dari pengawasan KUA yaitu nikah Sirih," ungkapnya.

Terkait akan hal nikah sirih selaku Ketua MUI Kecamatan Kandis Ustad MAD Ali Husni, S.Pdi beranggapan," Dengan adanya paham baru yang ada di Kecamatan Kandis mari kita bersama-sama turut serta dalam hal pengawasan kelompok - kelompok yang masih minoritas agar tidak terjadi atau timbul masalah ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.
Panit I Lantas Ipda Wandridodi menanggapi aspirasi dari para tokoh masyarakat Kelurahan Simpang Belutu terkait dengan angkutan umum.

Panit I Lantas Ipda Wandridodi menyampaikan," Untuk persoalan angkutan umum atau angkot atau biasa masyarakat Kandis menyebutnya Oplet akan kami sampaikan kepada pihak terkait agar dapat beroperasi kembali supaya anak-anak sekolah atau masyarakat dapat lebih mudah bepergian jika mereka tidak memiliki kendaraan pribadi," ucapnya.

Selanjutnya sebagai Kepala KUA Kecamatan Kandis Surbambang Isa Anshari, S.Hi juga menanggapi mengenai persoalan masyarakat yang melakukan nikah sirih beliau menyebutkan," Untuk masalah nikah sirih untuk kepastian hukum dapat melaporkan kepada kami dan akan kami laporkan kembali ke Pengadilan Agama apabila yang bersangkutan ingin mendapat kepastian hukum," sambutnya.

Untuk selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Kandis bersama pihak-pihak terkait melakukan Sosialisasi terkait persoalan paham-paham baru dan mengenai Persoalan Nikah Sirih. (RN/H.W)
×
Berita Terbaru Update