-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berlangsung Aman dan Tertib Saat Rapat Persiapan NATARU Serta Persiapan Hut Kecamatan Kandis di Gelar

Tuesday 20 December 2022 | Tuesday, December 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T19:27:29Z
Kandis-Redaksiriau.com-Rabu,21/12/22.
Bertempat di Aula Sri Mayang Kantor Camat Kandis rapat kegiatan untuk persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru sekaligus rapat persiapan HUT Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dilaksanakan pada, Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat untuk persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru serta persiapan Hut Kecamatan Kandis dimulai sekira pukul 14.30 Wib yang dihadiri oleh : 

Camat Kandis Said Irwan, SE., Kapolsek Kandis diwakili Iptu Stedy Akhda., Panit Opsnal IK., Danramil Kandis Kapten Inf. Bukti Sitepu diwakili oleh Peltu JP. Sihombing., Para Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Kandis., Para Pendeta se-Kecamatan Kandis., Para Ketua OKP dan Ormas se-Kecamatan Kandis.

Pada pembukaan kegiatan rapat persiapan tersebut Camat Said Irwan, SE mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan rapat untuk persiapan Natal dan Tahun Baru sekaligus persiapan Hut Kecamatan Kandis.
Pada kesempatan itu Camat Kandis Said Irwan, SE menyampaikan," Bahwa dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru beliau harapkan dapat berlangsung aman dan terkendali terkhusus pada wilayah Kecamatan Kandis," ujarnya.

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K melalui Iptu Stedy Akhda juga mengungkapkan," Upaya untuk memperlancar kegiatan tersebut Polsek Kandis yang dipimpin oleh Kapolsek Kandis sudah melakukan rapat-rapat kecil bersama Upika, Ormas dan OKP, dengan tujuan untuk dapat dapat memantau dalam mengamankan pelaksanaan Kegiatan ibadah.

" Dalam hal ini beberapa Ormas menyambut baik dan melibatkan diri untuk bersinerji dalam pengaman Gereja yang ada di Kecamatan Kandis diantaranya dari Pemuda Pancasila sebanyak 44 orang kemudian dari Laskar Melayu Bersatu sebanyak 30 orang dan dari FKPPI sebanyak 12 orang selanjutnya untuk menindak lanjuti hal tersebut diminta juga dari Pengurus Gereja maupun Panitia Natal di masing-masing Gereja untuk saling bekerja sama pada saat dilapangan nantinya, dimana kegiatan Pengamanan ini merupakan kegiatan murni sosial yang merupakan suatu bentuk kebersamaan, yang tidak menimbulkan keberatan kepada pihak yang diamankan.

Kemudian diminta juga sebelum kegiatan ibadah agar melakukan sterilisasi tempat dahulu khusunya di dalam Gereja.
"Selain melakukan Pengamanan kegiatan ibadah dan di Gereja kita juga melakukan kegiatan pemantauan serta pengamanan terhadap lokasi perkampungan yang rumahnya ditinggal mudik atau keluar kota untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan kebakaran.

Kami juga meminta kepada Para Pendeta atau pengurus Gereja untuk dapat menyampaikan kepada para jemaatnya mengenai hal tersebut sehingga pada saat selesai Perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya tidak menimbulkan kerugian yang besar.

Sementara itu untuk kelancaran arus mudik adanya Pos PAM yang berada di KM 82 dengan anggota personil terpadu," sebutnya.

Selanjutnya Danramil Kandis Kapten Inf. Bukti Sitepu yang diwakili Peltu JP Sihombing beliau meminta kepada pengurus Gereja kiranya dapat berkerjasama dengan pihak keamanan baik TNI/POLRI maupun dari ORMAS dan OKP, semua itu untuk kelangsungan kegiatan.
Sebab kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan sosial yang merupakan bentuk kebersamaan kita sebagai masyarakat Kandis," tuturnya.

Pada pukul 16.00 wib acara selesai dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan tertib.(RN/H.W)







×
Berita Terbaru Update