-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa dan Warga Kembali Laksanakan Patroli Karhutla

Tuesday 20 December 2022 | Tuesday, December 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-21T05:32:38Z
Kandis-Redaksiriau.com-Rabu,21/12/22.
Dua oranng Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak Serda Ridho Utomo bersama Serda Andi Satria dengan dua orang warga tempatan Kelurahan Telaga Sam Sam melaksanakan giat rutin, yaitu berpatroli karhutla disejumlah areal lahan yang dianggap rawan kebakaran, Rabu, 21 Desember 2022.

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serda Ridho Utomo menyebutkan," Bahwa pihaknya pagi ini sampai menjelang siang baru saja, bersama dengan dua orang warga tempatan Kelurahan Telaga Sam Sam telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli terpadu penanggulangan karhutla diareal tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat di Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau.

Giat patroli hari ini adalah untuk mengecek areal lokasi lahan perkebunan sawit dan lahan gambut yang dianggap rawan akan bahaya kebakaran kemudian disaat patroli yang kita laksanakan bersama dua orang warga tempatan Kelurahan Telaga Sam Sam, kami tidak menemukan titik api maupun asap,"jelasnya.
"Selain kegiatan patroli terpadu penanggulangan karhutla ini, kita juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan mengingatkan dan menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di Kelurahan Telaga Sam Sam, melalui sosialisasi karhutla, apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar,"sebutnya.

"Kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla ini akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus disetiap harinya dan akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda.

"Hal ini dilakukan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi karhutla, suasana berjalan dalam keadaan aman," sebut Babinsa Serda Ridho Utomo.(H.W)







×
Berita Terbaru Update