-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bulan Bahasa 2022 yang Ditaja Oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Secara Semi Offline

Friday 7 October 2022 | Friday, October 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T03:43:26Z

 

Redaksiriau.com - Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) FKIP Universitas Riau, Kamis (22/09) telah membuka pendaftaran Bulan Bahasa melalui akun media sosial instagram @bulanbahasaur2022. Acara Bulan Bahasa 2022 ini mengusung tema “Gemilang Cinta Bahasa dengan Kreativitas dan Produktivitas di Era Society 5.0".

Acara Bulan Bahasa ini setiap tahunnya yaitu sebagai apresiasi dari peristiwa 28 Oktober 1928 yang merupakan awalan Bangsa Indonesia menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Kegiatan yang ditaja oleh Mahasiswa Himaprodi PBSI Universitas Riau menghadirkan 12 cabang perlombaan yang dilakukan secara semi offline. Perlombaan secara offline akan diselenggarakan di lingkungan Universitas Riau dan perlombaan secara online dilakukan dengan sistem pengumpulan karya.

Lomba yang akan dilaksanakan secara offline yaitu lomba baca puisi dan pidato tingkat SMP/sederajat, lomba baca puisi dan debat tingkat SMA/Sederajat, serta lomba foto momen dan solo pop tingkat Mahasiswa/Umum. Lomba yang akan dilaksanakan secara online yaitu lomba tulis puisi dan tulis cerpen tingkat SMP/Sederajat, lomba tulis puisi dan tulis cerpen tingkat SMA/Sederajat, serta lomba tulis esai dan desain logo tingkat Mahasiswa/Umum.

Panitia berharap banyak Siswa/i dan Mahasiswa/i yang tertarik mengikuti lomba ini dan panitia juga berharap 12 cabang lomba ini mampu meningkatkan kreativitas berbahasa dan dapat membangun bangsa Indonesia.

"Sejalan dengan tema yang diusung, yakni 'Gemilang Cinta Bahasa dengan Kreativitas dan Produktivitas di Era Society 5.0', seluruh panitia berharap Bulan Bahasa tahun ini dapat menjadi wadah bagi peserta baik itu dari tingkat menengah pertama, akhir dan juga di tingkat mahasiswa dalam mengalirkan kreativitasnya dalam berbahasa di Era Society 5.0" ucap Ketua Pelaksana Bulan Bahasa 2022 Darisman Henki Shaputra Nst.

×
Berita Terbaru Update