-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Kepedulian dan Perhatian Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis, Terhadap Masyarakat Peternak Sapi

Thursday 4 August 2022 | Thursday, August 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T05:55:14Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kopda K.Sitohang melaksanakan kegiatan pendampingan pada pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi yang dilaksanakan di Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau, Jum'at 5 Agustus 2022.
Kepada media Redaksiriu.com Babinsa Kopda K.Sitohang menyebutkan," Bahwa pihaknya selaku Babinsa di Kelurahan Kandis Kota sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi yang dilakukan oleh pihak Tim Kesehatan Peternakan Kecamatan Kandis yang bertujuan untuk mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terutama terhadap hewan ternak sapi,"terangnya.

"Pada kegiatan pendampingan ini adalah untuk memberikan rasa aman dalam memberikan vaksin pada hewan ternak sapi dan juga merupakan wujud kepedulian serta perhatian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaan Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat Kelurahan Kandis Kota dibidang peternakan,"tuturnya.

Menurut Mantri hewan Roji ia menyebutkan," Merupakan salah satu kegiatan masyarakat Kelurahan Kandis Kota adalah beternak,termasuk itu ternak sapi perah,baik itu perorangan maupun secara berkelompok dan untuk mengantisipasi penyakit pada hewan ternak sapi, dalam hal mengatasi penyebaran virus, maka Tim Kesehatan Peternakan Kecamatan Kandis turun langsung untuk memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kelurahan Kandis Kota,” ujarnya.

"Giat penyuntikan Vaksin PMK pada ternak sapi sebanyak dua puluh (20) dosis untuk dua puluh (20) ekor sapi ternak,suasana berlangsung aman,tertib serta lancar dan untuk sementara ini belum ditemukan PMK pada ternak sapi masyarakat di wilayah Kelurahan Kandis Kota," jelas Roji.

Terlihat hadir pada Vaksin PMK pada sapi ternak warga di Kelurahan Kandis Kota,Babinsa Kelurahan Kandis Kota Kopda K.Sitohang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandis Kota Aiptu Jonsen Purba,Mantri hewan Roji, Para Medis Marwan, Warga pemilik sapi ternak.(Jay)







×
Berita Terbaru Update