-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Surat Konfirmasi Dilayangkan, DPP SPI Sambangi Polresta Pekanbaru

Friday 12 August 2022 | Friday, August 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-12T12:22:19Z

 


Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Sudah dua hari Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia (DPP SPI) menyambangi Polresta Pekanbaru,  terkait adanya tindak kekerasan yang dialami Melva Junita Sinambela oleh pelaku Ardhi tak lain mantan pacarnya sendiri di depan bioskop mall Ciputra Senapelan kota Pekanbaru. 


Sebelumnya  tertanggal 10/08/2022 tim DPP SPI sudah melayangkan surat  konfirmasi kepada  Kapolresta Pekanbaru. Adapun bukti diduga tindak kekerasan yang dialami Melva Junita Sinambela pada tanggal 27 Juli 2022 tersebut, di perkuat dengan bukti laporan  STTLP/727/VII/2022/SPKT UNIT III/ Resta Pekanbaru, tertanggal 28 Juli 2022 sekitar Pukul  02:07 Wib.


Kemudian surat konfirmasi yang di layangkan DPP SPI, kepada  Kapolresta Pekanbaru ialah menindak lanjuti adanya keluhan masyarakat yang mengalami kekerasan, dan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan proses hukum terhadap pelaku yang sudah resmi dilaporkan tersebut 


Didalam jumpa Persnya kepada Tim DPP SPI, kumpulan muda mudi si Raja Oloan Kota Pekanbaru dan bersama Melva Junita Sinambela, berlokasi di Resto Cendana jalan Cut Nyak Dien tertanggal Selasa (09/08/2022) dia memberi keterangan atau menceritakan kornologis kejadian tersebut.


Dimana Pada tanggal 27 Juli 2022 sekitar Pukul 21:30 WIB, bertempat diarea bioskop Mal Ciputra Senapelan yang berada di jalan Riau, ia mendapatkan tindakan kekerasan yang diduga dilakukan Ardhi ( mantan pacar nya ) 


Adapun bentuk kekerasan yang dialami Melva Junita Sinambela saat itu adalah, saat itu Melva Junita Sinambela sedang menonton di bioskop Mall Ciputra Senapelan, sekitar Pukul 21:30 WIB, saat sedang asik menonton, salah satu pegawai Mall Ciputra Senapelan datang menghampirinya kemudian mengatakan, bahwa ada yang mencari saya.


 " Mbak Melva ada yang nyari " tutur karyawan bioskop ditirukan oleh Melva.


Namun kemudian pintu bioskop terbuka dan masuklah Ardhi kedalam bioskop lalu dengan membabi buta Ardhi menarik tangan saya dan mendapatkan tindakan kekerasan lainnya seperti menjambak rambut dan kekerasan lainnya.


Tidak sampai disitu, tuturnya lagi, bahkan Ardhi dengan emosi nya yang memuncak kala itu sempat mengejar -ngejar di seputaran bioskop Mall Ciputra Senapelan.


Tidak terima dengan perbuatan yang dilakukan Ardhi, Melva Junita meminta perlindungan hukum ke Polresta Pekanbaru, dengan arahan dari pihak Polresta Pekanbaru, Melva Junita Sinambela dianjurkan untuk melakukan visum ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru Riau.


Usai melakukan visum di rumah sakit Bhayangkara pekanbaru, Melva Junita Sinambela kembali mendatangi Polresta Pekanbaru dan selanjutnya membuat laporan resmi, sekitar Pukul 02.07 tanggal 28 Agustus 2022.


Melva Junita Sinambela melalui media ini berharap kepada pihak Polresta Pekanbaru, agar laporan yang disampaikan dapat di proses dan mendapatkan keadilan atas perbuatan Ardhi, harapnya.


Hal senada juga disampaikan Zulu Oscar Sinambela ( amang Uda bahasa Batak atau Pakcik nya ) kepada keluarga besar DPP SPI menyampaikan bahwa, sebagai pakcik dari Melva Junita Sinambela sangat menyesalkan kepada manajemen Mall Ciputra Senapelan, dari pernyataan yang disampaikan anak kami atas nama Melva Junita Sinurat kepada kami bahwa, ia mendapatkan tindakan kekerasan fisik dari saudara Ardhi (diduga  anak mantan sekwan DPRD Kabupaten Siak ) dimana tindakan kekerasan yang dialami anak kami Melva Junita Sinambela dilakukan di muka umum yaitu depan gedung bioskop Mall Ciputra Senapelan, hingga menimbulkan kekerasan fisik dan mempermalukan anak kami didepan umum, katanya.


Juga saya  merasa kecewa dengan manajemen Mall Ciputra Senapelan, dimana hak dari pada anak kami sebagai pengunjung bioskop Mall Ciputra Senapelan diabaikan, dimana sedang asik menonton salah satu pegawai Mall Ciputra Senapelan mendatangi anak kami kedalam gedung bioskop dengan alasan ada orang yang akan bertemu, ironisnya lagi setelah anak kami bertemu dengan Ardhi di depan bioskop dan anak kami mendapatkan kekerasan pihak keamanan Mall Ciputra Senapelan dan pegawai yang memanggil anak kami tidak ada itikad baik untuk melindungi anak kami dari tindakan kekerasan yang dilakukan Ardhi kepada anak kami.


" Kedepannya kami akan berkordinasi dengan pihak manajemen Mall Ciputra Senapelan terkait keamanan dan pemangilan salah  satu oknum  pegawai Mall Ciputra terhadap anak kami," ucapnya.


Masih katanya,  atas nama keluarga besar Sinambela kota Pekanbaru, memohon kepada  Kapolresta Pekanbaru agar dapat memberikan perlindungan hukum terhadap anak kami serta memproses laporan anak kami terdahulu, ucap Suku Oscar Sinambela kala itu.


Menindak lanjuti diduga tindakan  kekerasan yang dialami Melva Junita Sinambela, DPP SPI mencoba melakukan konfirmasi tertulis kepada Kapolresta Pekanbaru agar proses laporan tersebut dapat ditindak lanjuti pihak Polresta Pekanbaru dengan serius.


DPP SPI juga berharap kepada Kapolresta Pekanbaru, untuk memerintahkan anggotanya agar memanggil pelaku atau terlapor dan memeriksa saksinya dan secepat mungkin, sebab perbuatan kekerasan yang di lakukan Ardhi terhadap Melva Junita Sinambela jelas sudah sangat tidak manusiawi.


Sampai berita ini diterbitkan Redaksi Pihak Kapolresta Pekanbaru belum dapat dikonfirmasi terkaut perkembangan laporan tersebut ****


Rilis Resmi DPP-SPI








×
Berita Terbaru Update