-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tokoh Pemuda Hingga Aktivis Mahasiswa Puji Terobosan Bupati & Wakil Bupati Rohil

Friday 15 July 2022 | Friday, July 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T03:31:37Z

Redaksiriau.com - Rohil - Kegembiraan tengah dirasakan oleh masyarakat Pasir limau kapas Kabupaten Rokan hilir saat ini. Sebab Penantian Panjang masyarakat sebentar lagi akan jadi Kenyataan. Harapan masyarakat kini sudah didepan mata. Sebelumnya, Kegaduhan juga Keluh kesah berharap diwujudkan Pembangunan Infrastruktur jalan kerap disuarakan terang-terangan baik secara lisan maupun melalui media sosial oleh masyarakat Pasir limau kapas.

Bagaimana tidak, Infrastruktur jalan di Pesisir Rokan hilir tersebut tak ubah melewati jalan-jalan sawah. Berlobang-lobang, gundukan tanah licin dan berlumpur saat hujan. Diperparah semenisasi yang pernah dibangun Pemeritah kabupaten Rokan Hilir hancur, menjadi berbahaya seperti berjalan diatas batu cadas. Jika pengendara kurang mahir bisa berakhir musibah. 

Namun Kegaduhan lalu tidak berlaku di Era Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan hilir saat ini Afrizal Sintong,SIP dan H. Sulaiman, SS MH.

Tidak hanya ucapan kata belaka, Afrizal-Sulaiman kabarnya telah menganggarkan sebesar 24 Miliar dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Rokan Hilir untuk Akses Jalan yang di idam-idamkan Masyarakat Pesisir Negeri seribu kubah tersebut.

Kebijakan serta Perhatian yang di berikan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki slogan Dekat dengan Masyarakat tersebut mendapat Banyak pujian dari Kalangan Masyarakat Tokoh Pemuda bahkan Aktivis Mahasiswa khususnya Putra Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Salah satu tokoh Pemuda Kecamatan Pasir Limau Kapas, Andi Suryadi mengucapkan Terimakasih kepada Bupati dan Pak Wakil Bupati Rohil atas Pembangunan Infrastruktur jalan di tanah Kelahirannya.

"Syukur Alhamdulillah, Akhirnya impian Masyarakat Palika terealisasi di zaman Kepemimpinan Pak Afrizal-Sulaiman". Ucapnya kepada Realitafakta.com Jum'at pagi (15/07/2022) 

Lanjutnya menerangkan, Tentu dengan mulai membaiknya Infrastruktur di Palika ucap Andi akan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Khususnya di bidang Perikanan.

"Dengan dibangunnya jalan Pesisir tentu meningkatkan Perekonomian masyarakat apalagi Palika terkenal sebagai penghasil Perikanan. Masyarakat pun menjual ikan hasil tangkapannya menjadi mudah". Terangnya dengan raut bahagia

Ditempat yang sama Syaiful Anwar Presiden Mahasiswa Hipemarohi-Pekanbaru yang sedang menempuh studi Pasca Sarjana Ilmu Politik di Universits Riau juga memberikan Apresiasi Kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil atas niat yang tulus dalam pemerataan pembangunan di negeri Seribu Kubah Rokan Hilir.

"Sebagai Mahasiswa dan Putera Daerah Palika, Kita Apresiasi itikad baik beliau dalam Pemerataan Pembangunan di Rohil, 

kita bangga atas niat tulus Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang  membangun Rohil sampai kedaerah pinggiran seperti Palika ini". 

"Sebelumnya,Palika itu tidak begitu mendapat sentuhan pembangunan, alhamdulillah di era Pak Afrizal-Sulaiman ini Akhirnya terwujud". Terang Syaiful

Tidak hanya itu Syaiful juga mengamati dari sudut pandang politik. Bahwa Gaya Pembangunan Pak Bupati dan Wakil Bupati Rohil ketika membangun Palika sama halnya dengan gaya Pembangunan Pak Presiden Jokowi membangun sampai ke Papua.  Mewujudkan Keadilan Sosial dari segi Infrastruktur.

"Terobosan seperti ini menurut saya adalah tindakan nyata dalam mewujudkan Keadilan Sosial di Kabupaten Rokan Hilir, Palika itu secara Politik bagi beliau tidak begitu menguntungkan, Baik dari Basis suara maupun Kedekatan emosional. Namun dikarenakan ingin mewujudkan keadilan sosial beliau berikan sentuhan APBD Sebesar 24 Miliar". 

Padahal lanjutnya, APBD Rohil ini kita tau sama tau lah, Lebih kurang dari 20 Persen dari sisa Belanja rutin Pemda, beliau Alokasikan untuk Palika. inikan bentuk Perhatian khusus beliau kepada Palika yang butuh sentuhan pembangunan.

"Tentu kami Mahasiswa (red), bersama masyarakat nantinya akan mengontrol Pembangunan Jalan tersebut. dengan harapan mutu serta kualitasnya baik juga bagus Sehingga tidak sia-sia niat baik dan tulus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan hilir terhadap Kecamatan Pasir limau kapas". Tutupnya**








×
Berita Terbaru Update