-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Beri Pembekalan Dalam Materi Wasbang dan PBB di SMAN 1 Kandis

Thursday 14 July 2022 | Thursday, July 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T06:09:28Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Kodim 0322/Siak melalui Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serda Andi Satria dan Serda Roni Panjaitan memberikan pembekalan berupa materi wawasan Kebangsaan baris berbaris pada salah satu kegiatan dalam jadwal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Kandis Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,Riau.Jumat,16/07/2022.

Giat MPLS SMAN 1 Kandis dihadiri Kepsek SMAN 1 Kandis,Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Waka Kesiswaan,Para Guru SMAN 1 Kandis,Panitia dan Perta MPLS.

Menurut Babinsa Serda Andi Satria dan Serda Roni Panjaitan memberikan pembekalan berupa materi wawasan Kebangsaan dan Baris berbaris serta menyampaikan tentang norma norma Dasar Pancasila pada sejumlah siswa siswi SMAN 1 Kandis
Guna memantapkan karakter penerus bangsa,agar para siswa siswi mengerti dengan tujuan kegiatan ini untuk  menanamkan rasa tanggung jawab,cinta tanah air serta pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu untuk meningkatkan rasa nasionalisme,serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.”jelasnya.

Kegiatan ini sebut Babinsa Serda Andi Satria dan Serda Roni Panjaitan lagi,"Berupa pemberian pembekalan materi tentang wawasan Kebangsaan dan tentang peraturan baris berbaris serta norma norma Dasar Pancasila.Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,"ujarnya.

Dalam materi praktek,Kita awali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa maupun siswi.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan melihat gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi lalu diulangi lagi sampai benar,” paparnya.(hen)







×
Berita Terbaru Update