-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro,SE.M.TR.IP Meninjau Sekolah Menengah Atas Titian Teras.

Friday 18 February 2022 | Friday, February 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-19T02:51:39Z

 

Redaksiriau.com(Muaro Jambi)-Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro yang di dampingin oleh sekda kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono secara resmi membuka festival Rebana Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) tingkat kabupaten Muaro Jum'at (28/02/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut ulang tahun BKMT kabupaten Muaro Jambi dan sekaligus menyambut hari Isra'mijrat Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di Aula Nang inang Kantor Bupati Muaro Jambi.

Selain di hadirin oleh Bupati dan sekda juga di hadirin oleh ketua BKMT kabupaten Muaro Jambi, seluruh BKMT kecamatan sekabupaten Muaro Jambi, kepala BKD Muaro Jambi, Dewan juri dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro menyampaikan kegiatan festival Rebana ini digelar oleh BKMT kabupaten Muaro Jambi dalam rangka untuk menyambut hari isra' dan mijrat Nabi besar Muhammad SAW. Kegiatan ini jugaa menjadi sarana untuk menciptakan seniwati muslimah yang handal. 

"Selain itu kegiatan ini juga menjadi Media dakwah agama yang positif, dan dapat memacu pembangunan mental spritual bagi masyarakat "ujarnya Bupati

Ditempat yang sama Ketua BKMT kabupaten Muaro Jambi Dr. Nur Taher mengatakan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi selama saya dilantik menjadi ketua BKMT kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2020 bulan Februari belum kami melaksanakan kegiatan seperti ini dikarena pandemik virus covid 19 yang melanda Indonesia.

Tujuan digelar lombah ini untuk menggali potensi parah Ibu-ibu BKMT kabupaten Muaro Jambi, yang saya ketahui pada saat ini Ibu-ibu sudah jarang untuk menyanyi lagu kasidah karena sudah banyak menyanyi lagu dangdut. 

"Mulai sekarang kita akan hidupkan lagi lagu kasidah karena kamgaren kita sudah diberi bantuan Rebana jadi sayang kalau tidak di manfaat kan alat tersebut."katanya Ketua BKMT

Saya berharap perlombaan ini berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan pemenang yang handal dan bisa mewakili tingkat kabupaten.dan saya juga berharap kepada para Ibu-ibu peserta lomba nanti nya jangan memikirkan hadiah karena tujuan kita adalah untuk menjalin silaturahmi sesama Ibu BKMT. 

"InsyaAllah di acara puncaknya nanti dan sekaligus acara isra' dan mijrat 

Nabi besar muhammad SAW pada hari Senin bupati Muaro Jambi Hj masnah busro akan mengundang penceramah dari jakarta yang sekarang lagi viral di youtube." Pungkasnya.(Ariono Cs)








×
Berita Terbaru Update