-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesbangpol Kampar Gelar Sosialisasi Harmonisasi Antar Umat Beragama di Kecamatan Siak Hulu

Wednesday 8 December 2021 | Wednesday, December 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T06:33:58Z

 

SIAK HULU,Redaksiriau.com - Indonesia adalah negara yang penduduk majemuk dari segi suku bangsa,budaya dan agama. Penduduk indonesia terdiri dari ratusan suku bangsa yang tersebar di berbagai wilayah, Diperlukan harmonisasi hubungan dengan berbagai tokoh seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Demi tercapainya harmonisasi tersebut pemerintah Kabupaten Kampar melalui Kesbangpol Kabupaten Kampar melakukan sosiaslisai pembinaan wawasan kebangsaan dan kerukunan umat beragama di Aula Kantor Camat Siak Hulu, Kamis (9/12/2021).

Sekretaris Camat Siak Hulu dalam sambutannya menyampaikan dan berharap kepada peserta yang hadir agar mengikuti sosialisasinya dengan baik dan saling bertukar pendapat.

"Kami berharap ke peserta yang hadir agar bisa memahami materi ini dengan baik, ini sangat panting untuk kehidupan kita antar sesama umat serta saling bertukar pendapat", Ungkap Bustamar S.Pd.

Narasumber sosialisai harmonisasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat ini menyampaikan dua materi tentang pembinaan wawasan Kebangsaan dan Kerukunan Umat beragama yang langsung disampaikan oleh Zaid Yuli, SH Kasubbid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen Kesbangpol Kabupaten Kampar.

Peserta Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa serta utusan berbagi Tokoh seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari setiap Desa yang berada di Kecamatan Siak Hulu.

Mulyadi Kepala Dusun 4 (Empat) Desa Pangkalan Baru yang juga sebagai peserta kegiatan sosialisai ini berharap agar kegiatan sosialisasi ini tetap terus diadakan.

"Materi Wawasan Kebangsaan dan Kerukunan Umat Beragama ini sangat penting bagi kita semua agar terjalinnya hubungan harmonis dan tidak terpecah-pecah antar umat, saya berharap kegiatan seperti ini tetap terus diadakan" Ungkap Mulyadi ke wartawan Gentaonline.Com

Peserta sosialisasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan bermasker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Aula Kantor Camat Siak Hulu**(SP)

×
Berita Terbaru Update